MotoGP

Lorenzo Bicara Persaingan Marquez-Rossi dan Kans Jadi Test Rider Yamaha

Senin, 6 Januari 2020 18:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Repsol Honda Team
Usai pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo membicarakan sejumlah hal, termasuk peluangnya menjadi pembalap penguji Yamaha. Copyright: © Repsol Honda Team
Usai pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo membicarakan sejumlah hal, termasuk peluangnya menjadi pembalap penguji Yamaha.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mulai buka-bukaan terkait kondisinya, peluang Marc Marquez mengangkangi Valentino Rossi, dan masa depannya yang disebut akan menjadi test rider Yamaha.

Dalam wawancaranya seperti yang dilansir dari Corse Di Moto, Lorenzo percaya Marc Marquez bisa melewati Valentino Rossi dan bahkan prestasi Giacomo Agostini dalam beberapa musim ke depan.

"Jika dia (Marquez) melanjutkan ambisinya, dia bisa melakukannya (melewati rekor Rossi dan Agostini). Marc adalah pembalap unik, dia selalu ingin menang dan menunjukkan bahwa dirinya yang terkuat," ujar Lorenzo.

Masa depan Jorge Lorenzo yang kini telah gantung helm pun menjadi pertanyaan paling umum. Dirumorkan bahwa dirinya akan menjadi test rider alias pembalap penguji Yamaha setelah memilih pensiun dari MotoGP.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo tak membantah. Ia menyebut tawaran tersebut telah masuk kepadanya, dan ia tengah menimang dan mencari keputusan terbaik terkait masa depannya.

"Itu (menjadi test rider Yamaha) adalah kemungkinan yang tengah saya pikirkan," ucap Lorenzo yang baru saja berlibur ke Indonesia tersebut.

Jorge Lorenzo sendiri saat ini merasa kondisinya telah semakin baik usai cedera yang ia dapatkan di MotoGP Aragon pada 2018 silam dan seri-seri lainnya. Ia menyebut kondisinya telah 100 persen pulih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%