MotoGP

Terkuak, Inilah Alasan di Balik Pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP

Selasa, 31 Desember 2019 14:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© NurPhoto/GettyImages
Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun dini dari dunia MotoGP. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun dini dari dunia MotoGP.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun dini dari dunia MotoGP.

Lorenzo secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari kejuaraan MotoGP pada November lalu, dan posisinya digantikan oleh Alex Marquez selaku adik kandung dari Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Keputusan mengejutkan tersebut diambil oleh Lorenzo setelah merasa sudah tak bisa kompetitif lagi, yang merupakan imbas dari cedera dan lambatnya adaptasi dengan motor RC213V milik Repsol Honda.

Namun Lorenzo sendiri baru mengungkapkan alasannya tersebut secara detail. Mantan rider Yamaha tersebut memutuskan untuk gantung helm lantaran takut mengalami kelumpuhan akibat cedera punggung yang dimilikinya.

"Cedera mempercepat keputusan saya untuk pensiun. Bila tak cedera, saya akan tetap berusaha untuk menjadi pembalap Honda. Tapi saya mengalami lima cedera serius, termasuk cedera punggung,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari laman Marca.

"Saya mengalami cedera tulang belakang. Ini berbahaya, karena bisa menyebabkan kelumpuhan. Saya merasa bahwa saya harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi," tambahnya.

Lorenzo mengalami cedera parah setelah mengalami sejumlah kecelakaan hebat termasuk saat di Assen dan Barcelona, yang juga membuatnya absen panjang dalam beberapa seri balapan musim 2019 ini.

Sementara itu, usai memutuskan untuk tak menjadi pembalap lagi, Jorge Lorenzo saat ini dikabarkan akan menjadi pembalap penguji atau test rider di tim Yamaha pada tahun 2020 mendatang. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%