MotoGP

Gantikan Lorenzo, Legenda MotoGP Minta Media Tak Menekan Marquez

Sabtu, 28 Desember 2019 15:15 WIB
Editor: Annisa Hardjanti
© Marca
Legenda MotoGP Giacomo Agostini minta media untuk tidak terlalu memberikan tekanan besar bagi pembalap anyar Honda, Alex Marquez. Copyright: © Marca
Legenda MotoGP Giacomo Agostini minta media untuk tidak terlalu memberikan tekanan besar bagi pembalap anyar Honda, Alex Marquez.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP Giacomo Agostini minta media untuk tidak terlalu memberikan tekanan besar bagi pembalap anyar Honda, Alex Marquez.

Menjadi rekanan baru sang kakak Marc Marquez, Alex dinilai masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan motor Honda Repsol di kelas premier.

Keputusan Honda merekrut juara Moto2 itu memang sempat mengundang banyak tanya dari berbagai pihak, sebab Alex terlalu muda dan belum cukup pengalaman untuk terjusk di MotoGP

Agostini menilai apapun prestasi Alex di Moto2, pembalap Spanyol itu juga pembalap biasa yang membutuhkan waktu beradaptasi.

Terlebih lagi jika banyak media yang menggadang-gadang dirinya sebagai pengganti ideal Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun.

“Sulit menilai apakah Alex pengganti yang ideal untuk Jorge. Ia dapat tawaran dari Repsol Honda dan ini tak boleh ia tolak. Tapi kini ada risiko baginya dibanding-bandingkan dengan Marc. Masalahnya, orang tak mau menunggu, padahal semuanya butuh waktu,” ujar Giacomo Agostini dilansir dari laman Crash.

“Bagi Alex bakal sulit, karena ia tak kenal Honda, dan 2020 akan jadi debutnya di MotoGP. Sangat penting untuk tak mengganggu Alex dan membandingkannya dengan sang kakak. Ini jelas peluang besar bagi Alex. Tawaran membela tim pabrikan Honda tak datang tiap hari.”

Sebagai mana diketahui, Untuk saat ini Alex masih belum menunjukan performanya dan masih beradaptasi dengan tim Honda.

Penulis: Kurnia Sandi