Formula 1

Nicholas Latifi Bakal Gunakan Nomor Balap Milik Mantan Juara F1

Selasa, 21 Januari 2020 18:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pembalap anyar tim Williams, Nicholas Latifi, akan menggunakan nomor balap mantan juara dunia Formula 1 (F1), Nico Rosberg. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pembalap anyar tim Williams, Nicholas Latifi, akan menggunakan nomor balap mantan juara dunia Formula 1 (F1), Nico Rosberg.

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar tim Williams, Nicholas Latifi, untuk musim 2020 resmi menggunakan nomor balap mantan juara dunia Formula 1 (F1), Nico Rosberg.

Melansir dari situs resmi miliknya, Latifi mengatakan ia akan menggunakan nomor balap 6 yang pernah digunakan Nico Rosberg saat meraih juara pada musim 2016 silam bersama Mercedes.

Penggunaan nomor balap tersebut dinilai sah lantaran F1 memiliki aturan resmi yakni karier seorang pembalap akan berakhir jika tidak berpartisipasi dalam kejuaraan selama dua musim secara berturut-turut.

Akan tetapi, Nicholas Latifi sendiri mengaku pemilihan nomor tersebut tak ada kaitannya dengan Nico Rosberg, melainkan ia terinspirasi dari kampung halamannya yakni Toronto, serta album lagu ciptaan penyanyi sekaligus rapper ternama, Drake.

“Alasan saya memilih nomor 6 adalah karena saya berasal dari Toronto. Kota tersebut dikenal sebagai 'The Six', karena jika Anda berasal dari sana, nomor telepon Anda akan memuat angka 416 atau 617 serta album lagu ciptaan Drake, Views from the 6,” ujar Nicholas Latifi.

Latifi sendiri bergabung dengan tim Williams untuk menggantikan posisi Robert Kubica yang memutuskan hengkang pada akhir musim 2019 lalu dan beralih menjadi pembalap cadangan bagi Alfa Romeo.

Sebelumnya, Nicholas Latifi membalap di kasta kedua Formula 2 dan sempat mengisi posisi pembalap cadangan bagi Williams. Ia telah tampil enam kali di sesi latihan bebas (FP) musim lalu.

Sekadar informasi, selain Nico Rosberg, sejumlah pembalap papan atas lainnya seperti Juan Manuel Fangio, Jim Clark, dan Kimi Raikkonen juga sempat menggunakan nomor balap 6.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%