MotoGP

Valentino Rossi Buka Peluang Pindah ke Tim Satelit Yamaha di MotoGP 2021

Selasa, 21 Januari 2020 18:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Valentino Rossi membuka peluang bahwa dirinya bisa saja pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 nanti. Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi membuka peluang bahwa dirinya bisa saja pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 nanti.

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi membuka peluang bahwa dirinya bisa saja pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim MotoGP 2021 nanti.

Tim pabrikan Monster Energy Yamaha telah memasukan nama Maverick Vinales dan Rossi untuk balapan musim 2020 ini. Akan tetapi, tim asal Jepang tersebut hingga saat ini masih dilema untuk menentukan line-up pada musim 2021 mendatang.

Pasalnya, kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir 2020. Hal ini membuat tim rival berat Honda tengah mempertimbangkan apakah tetap mempertahankan Rossi dan Vinales atau menggantikan rider senior itu dengan Fabio Quartararo yang tengah naik daun bersama tim satelit.

Meski demikian, Rossi sendiri mengaku tak masalah jika dirinya bertukar posisi dengan Quartararo, jika akhirnya ia telah memutuskan untuk tak jadi pensiun.

"Saya tak melihat jika harus tukar tempat ke tim satelit, meski saya juga lebih ingin bertahan di tempat saya sekarang. Kami bertiga memperebutkan dua kursi, dan kami juga harus memikirkan kursi ketiga," kata Valentino Rossi, dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport.

"Jika saya harus ke Petronas, tim itu menurut saya tak buruk. Tapi bisa saja Maverick Vinales akan hengkang, atau Fabio Quartararo tiba-tiba berubah pikiran," tambahnya.

Rossi sendiri sempat menyatakan bahwa ia ingin mengevaluasi performanya hingga pertengahan musim nanti, untuk memutuskan apakah dirinya pensiun atau melanjutkan kariernya di atas lintasan balap MotoGP.

Namun jika ia memutuskan untuk pensiun lantaran masih mencatatkan hasil minor di MotoGP, Valentino Rossi berencana untuk banting setir ke dunia balapan ketahanan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%