MotoGP

Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Latihan di Sirkuit Motocross

Minggu, 19 Januari 2020 20:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Rider tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih motocross sebagai persiapan menghadapi gelaran MotoGP 2020. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Rider tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih motocross sebagai persiapan menghadapi gelaran MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM Rider tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menggeber motornya di area motocross sebagai persiapan mengikuti kejuaraan MotoGP 2020.

Melalui unggahan sejumlah foto di akun Instagram @valeyellow46, Rossi terlihat tengah berlatih di area motocross-nya di Motoranch VR46 Tavullia, Italia.

Ia diketahui berlatih bersama sejumlah rider lainnya yakni Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Stefano Manzi di sirkuit motocross miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Kegiatannya dengan menggeber motor di area motocross tersebut juga merupakan sesi latihan yang dilakukannya untuk persiapan tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari mendatang.

Motocross merupakan salah satu pilihan latihan para pembalap MotoGP saat mempersiapkan fisik dan mental jelang bergulirnya kejuaraan balap motor bergengsi tersebut.

Selain Valentino Rossi, sejumlah rider lainnya seperti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Danilo Petrucci (Ducati Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda) juga rutin berlatih motocross.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga sempat membeberkan kuncinya untuk menghadapi balapan MotoGP musim 2020 nanti. Sebisa mungkin ia tak melakukan kesalahan dan harus tetap tenang dalam mengendalikan diri agar tetap fokus membalap dengan baik di atas lintasan.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketenangannya dalam membalap merupakan kunci utamanya untuk menghentikan catatan hasil minor yang ia raih dalam beberapa musim terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%