Formula 1

Punya Niat Mulia, Sebastian Vettel Bakal Bikin Ferrari 'Sujud Syukur' di 2020

Selasa, 28 Januari 2020 10:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Peter J Fox/Getty Images
Pembalap Formula 1 Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memiliki rencana sangat mulia yang bakal membuat tim asal Italia itu 'sujud syukur' di 2020. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Pembalap Formula 1 Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memiliki rencana sangat mulia yang bakal membuat tim asal Italia itu 'sujud syukur' di 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memiliki rencana sangat mulia yang bakal membuat tim asal Italia itu 'sujud syukur' di 2020.

Sebastian Vettel memang menampilkan performa yang cukup mengecewakan di perhelatan Formula 1 2019. Ia hanya mampu meraih podium pertama satu kali, dibanding rekan setimnya, Charles Leclerc, yang sudah dua kali finis di posisi satu.

Ditambah lagi, sifat egoisnya membuat dirinya dan Leclerc terlibat persaingan yang kurang sehat di atas lintasan balap. Dua andalan Ferrari itu sering terlihat sama-sama tak mau mengalah. Hal ini ternyata membuat mereka gagal bersaing dengan tim lain seperti Mercedes dan Red Bull Honda.

Meski demikian, ternyata pembalap asal Jerman berusia 32 tahun itu tetap memiliki niat mulia. Melansir dari situs resmi Formula 1, Vettel mengungkapkan bahwa ia ingin terus melaju secepat mungkin demi memberikan hasil yang terbaik bagi dirinya dan bagi Ferrari.

"Tahun-tahun depan, peraturan akan berubah, tapi balapannya sendiri tetap sama seperti biasanya. Saya selalu mencoba untuk melaju secepat mungkin yang saya bisa. Saya punya misi yang jelas, yaitu membawa Ferrari ke puncak kejayaan," ujarnya.

Dari ucapannya itu, sudah jelas bahwa Vettel akan terus bersama Ferrari dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan seperti yang ia lakukan tahun lalu. Hal ini juga menandakan bahwa ia tidak berniat untuk pindah tim, seperti yang diisukan selama ini bahwa Vettel bakal gabung McLaren.

Bersama tim asal Italia tersebut dari 2015-2019, Sebastian Vettel telah mengikuti 102 balapan, meraih 12 pole position, tapi hanya mampu mendapatkan 14 kali kemenangan dengan persentase 14% dan belum pernah sekalipun juara dunia. Berbeda dengan ketika ia masih bersama Red Bull dari 2009-2014, dimana dirinya mampu empat kali juara.