MotoGP

Ditinggal Rossi, Yamaha Temukan Pengganti Baru untuk MotoGP 2021

Rabu, 29 Januari 2020 22:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Yamaha sudah memiliki pengganti Rossi untuk musim 2021 nanti. Copyright: © GettyImages
Yamaha sudah memiliki pengganti Rossi untuk musim 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dikabarkan akan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun 2021. Itu artinya, di musim MotoGP 2020 akan menjadi tahun terakhir Rossi bersama Yamaha.

Meskipun begitu, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP dan Yamaha MotoGP, kedua belah pihak sepakat untuk menunda keputusan mengenai rencana masa depan mereka.

Yamaha sendiri sudah memiliki pengganti Rossi untuk musim 2021 nanti. Dilansir dari situs resminya, Fabio Quartararo akan menjadi rekan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha untuk musim 2021-2022 menggantikan Valentino Rossi yang kontraknya selesai akhir tahun ini.

Baik Yamaha dan Quartararo telah sepakat untuk menjalin kerja sama selama dua tahun, meskipun belum ada keputusan final tentang masa depan Rossi, apakah akan pensiun atau pindah ke tim lain.

Sekadar informasi, pembalap asal Prancis berusia 20 tahun itu telah mencetak tujuh podium, yang mana lima di antaranya sebagai runner-up serta tiga kali meraih peringkat ketiga. Itu semua ia raih saat menjalani debutnya bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team, yang juga menjalani tahun pertamanya sebagai tim satelit baru.

"Hasilnya di debut MotoGP tahun lalu itu sensasional. Enam pole position dan tujuh podium pada musim 2019 merupakan tanda dari keahlian membalapnya yang luar biasa dan brilian," tutur Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

"Mengajak dia naik ke Yamaha Factory Racing Team setelah menyelesaikan kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah selanjutnya yang logis,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%