MotoGP

Yamaha Konfirmasi Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP 2020

Rabu, 29 Januari 2020 21:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dikabarkan akan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun 2021. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dikabarkan akan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun 2021.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, dikabarkan akan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada tahun 2021. Itu artinya, di musim MotoGP 2020 akan menjadi tahun terakhir Rossi bersama Yamaha.

Meskipun begitu, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP dan Yamaha MotoGP, kedua belah pihak sepakat untuk menunda keputusan mengenai rencana masa depan mereka.

Dikabarkan bahwa Valentino Rossi sendiri akan mengakhiri musim ke-15 sebagai pembalap Yamaha pada akhir tahun 2020 ini. Namun bicara soal masa depannya, apakah Rossi akan terus melanjutkan karier di Yamaha atau tidak, baru akan ditentukan pada pertengahan tahun 2020.

Diketahui, hal tersebut merupakan permintaan dari pria yang dijuluki The Doctor tersebut. Rossi ingin mengetahui dan mengevaluasi dirinya sendiri, baik dari konsistensi serta kecepatannya dalam balapan terhadap para rivalnya selama 7-8 seri pertama musim 2020 nanti.

Yamah pun tetap mendukung apapun keputusan Rossi, yang mana akan memberikan motor YZR-M1 dengan spek pabrikan terbaru jika dirinya tetap aktif balapan pada 2021 nanti.

Berikut adalah pernyataan resmi Valentino Rossi yang dilansir dari situs resmi Yamaha MotoGP.

"Atas alasan-alasan yang ditentukan oleh 'pasar' pembalap, Yamaha meminta saya untuk memulai tahun dengan mengambil keputusan mengenai masa depan saya. Seperti yang saya bilang musim lalu, saya menyatakan tak mau buru-buru ambil keputusan dan butuh waktu lebih. Yamaha telah bertindak sesuai permintaan saya dan telah mengakhiri negosiasi.

"Sudah jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan kedatangan crew chief baru saya (David Munoz), target pertama saya adalah tampil kompetitif tahun ini, dan melanjutkan karier saya sebagai pebalap MotoGP, juga untuk musim 2021.

"Sebelum melakukannya, saya harus punya jawaban yang hanya bisa diberikan oleh trek balap dan beberapa balapan pertama. Saya senang karena jika saya memutuskan melanjutkan karier, Yamaha siap mendukung saya dengan semua hal, memberi saya motor spek pabrikan dan kontrak pabrikan. Pada uji coba pertama nanti, saya akan berusaha dan bekerja sebak mungkin bersama tim dan bersiap memulai musim baru."

Rossi sendiri menjadi legenda MotoGP usai berhasil memenangkan tujuh gelar di kelas MotoGP, dan satu gelar di kelas 250cc serta satu gelar di kelas 125cc.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%