MotoGP

Pemerintah Pastikan Harga Tiket MotoGP Mandalika Terjangkau Masyarakat

Rabu, 29 Januari 2020 15:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/MotoGP
Pemerintah telah memastikan bahwa harga tiket untuk kejuaraan balap MotoGP 2021 yang akan di gelar di sirkuit Mandalika, NTB, terjangkau oleh masyarakat. Copyright: © Twitter/MotoGP
Pemerintah telah memastikan bahwa harga tiket untuk kejuaraan balap MotoGP 2021 yang akan di gelar di sirkuit Mandalika, NTB, terjangkau oleh masyarakat.

INDOSPORT.COM – Pemerintah telah memastikan bahwa harga tiket untuk kejuaraan balap MotoGP 2021 yang akan di gelar di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjangkau oleh masyarakat.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan bahwa untuk pemesanan tiket, ITDC mengaku sudah membuat situs resmi untuk pre-booking tiket yakni www.themandalikagp.com, di mana telah ada 3.000 tiket yang memesan, dari total 10.000 tiket.

"Untuk tiket baru kita buka tanggal 20 Januari kemarin, sudah 3.000 dan sebentar lagi sudah habis, tapi itu tiket pre-booking, nanti sisanya kita beli waktu balapan dimulai. Kita menunggu dari Dorna (pengelola MotoGP) juga, nanti pengumuman Agustus 2020,” ujar Abdulbar, dilansir dari Antara.

Harga tiket yang dikenakan pun dijamin tidak mahal dan masih terjangkau oleh masyarakat. Keputusan mengenai tiket juga masih menunggu pengumuman oleh Dorna pada bulan Agustus mendatang.

“Harga tiket akan kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Yang jelas masyarakat juga akan diberikan hiburan yang luar biasa," tambahnya.

Ia juga menyampaikan sirkuit Mandalika mempunyai desain dengan latar belakang perbukitan dan pantai yang indah, yang akan menyediakan ruang bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung MotoGP dari perbukitan yang ada di sekitar sirkuit.

Nantinya gelaran MotoGP Mandalika 2021 diharapkan bisa membantu menggaungkan pariwisata keindahan alam serta atraksi wisata yang ada di Indonesia di mata dunia.