MotoGP

Inilah Daftar Pembalap yang Mengikuti Shakedown Test MotoGP Sepang 2020

Senin, 3 Februari 2020 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Saat ini para pembalap tengah menjalani sesi shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Shakedown test sendiri merupakan kesempatan bagi pabrikan motor di MotoGP untuk menguji coba mesin mereka. Copyright: © Marca
Saat ini para pembalap tengah menjalani sesi shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Shakedown test sendiri merupakan kesempatan bagi pabrikan motor di MotoGP untuk menguji coba mesin mereka.

INDOSPORT.COM – Saat ini para pembalap tengah menjalani sesi shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia yang berlangsung pada 2-4 Februari. Shakedown test sendiri merupakan kesempatan bagi pabrikan motor di MotoGP untuk menguji coba mesin mereka.

Sesi latihan tersebut hanya diikuti test rider, rookie dan pembalap dari tim pabrikan yang memiliki konsesi alias kewenangan, yakni KTM-Aprilia, serta dilaksanakan secara tertutup, sebagaimana dilansir oleh laman Crash.

Shakedown test juga diikuti oleh enam tim pabrikan seperti Honda, Ducati, Yamaha, Suzui, Aprilia dan KTM di mana masing-masing tim akan menurunkan para pembalap pengujinya untuk menjajal kuda besi anyarnya yang akan digunakan pada musim 2020 ini.

Dalam tes tersebut Aprilia selaku tim pabrikan berkonsesi selain akan menurunkan test rider-nya, Bradley Smith, mereka juga memberi izin untuk menurunkan pembalap reguler mereka, yakni Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.

Akan tetapi Andrea Iannone yang kini tengah terseret kasus doping tengah mendapatkan hukuman dilarang tampil, maka posisinya digantikan oleh Lorenzo Savadori, yang merupakan pembalap World Superbike (WSBK) dan MotoE.

Selain itu, tiga rookie yakni Alex Marquez (Repsol Honda), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) juga diizinkan untuk menjajal kuda besi masing-masing tim.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pembalap yang mengikuti shakedown test MotoGP 2020:

  • Honda: Stefan Bradl, Alex Marquez*
  • Ducati: Michele Pirro
  • Yamaha: Jorge Lorenzo, Katsuyuki Nakasuga, Kohta Nozane
  • Suzuki: Sylvain Guintoli
  • KTM: Dani Pedrosa, Mika Kallio, Iker Lecuona*, Brad Binder*, Pol Espargaro**, Miguel Oliveira**
  • Aprilia: Lorenzo Savadori, Bradley Smith, Aleix Espargaro**

*Rookie MotoGP

**Pembalap MotoGP yang mendapatkan konsesi