MotoGP

Repsol Honda dan Marc Marquez Tak Sabar Ukir Sejarah di Sirkuit Indonesia

Selasa, 4 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia.

INDOSPORT.COM - Repsol Honda telah meluncurkan tim guna menyongsong perhelatan MotoGP 2020. Jakarta kembali dipilih sebagai lokasi rilis motor RC213V.

Tak hanya motor anyar di MotoGP 2020, Repsol Honda juga membawa dua pembalapnya, yakni Marc Marquez dan Alex Marquez. Kedua adik kakak ini akan saling berjuang membawa Repsol Honda menjadi yang tercepat dalam lintasan.

Untuk musim 2020 Marc Maquez yang notabene juara dunia tetap memakai nomor kebesaran 93, sementara sang adik, Alex Marquez, memilih 73.

"Inilah mengapa kami sangat senang untuk memperlihatkan kepada Anda semua mesin baru kami sekaligus kesempatan bertemu langsung dengan pembalap juara kami,"  ucap Direktur Repsol Honda rim, Tetsuhiro Kuwata, Selasa (4/2/20).

Bagi Tetsuhiro, perpaduan keduanya antara kemampuan pembalap dengan performa mesinnya dinilai sebagai perpaduan sempurna. Keduanya bisa menjadi perpaduan luar bisa di atas sirkuit.

"Tenaga dan bakat merupakan kombinasi sempurna yang bekerja sangat luar biasa baik saat di jalan raya maupun sirkuit," beber Tetsuhiro.

Memang Repsol Honda bersama Marx Marquez sudah menciptakan beberapa sejarah, antara lain berhasil menjuarai MotoGP empat musim berturut-turut, yakni 2016, 2017, 2018, 2019.

Namun semua itu belum terasa puas. Sebab, ada satu misi lagi yang ingin diraih tim Repsol Honda dan Marc Marquez. Yakni menorehkan sejarah di Sirkuit Indonesia.

Kesempatan itu cukup terbuka mengingat Indonesia sesaat lagi akan menjadi tuan rumah MotoGP, tepatnya edisi 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Sebentar lagi kami akan menikmati MotoGP Mandalika. Kami sangat menantikan kesempatan untuk membawa tim ke tempat yang luar biasa ini," tukas Tetsuhiro Kuwata.

Kesempatan Indonesia menggelar MotoGP memang menunjukkan progres signifikan. Pembangunan sirkuit Mandalika juga terus menunjukkan perkembangan yang baik.