MotoGP

Alex Marquez Berharap Bisa Cepat Adaptasi di Repsol Honda

Rabu, 5 Februari 2020 01:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pabrikan sudah mulai banyak yang meluncurkan tim dan motor barunya, untuk balapan di MotoGP 2020. Salah satunya adalah Repsol Honda. 

Indonesia kembali dipilih menjadi peluncuran motor baru mereka, di Hotel Shangrila, Jakarta, pada Selasa (04/02/20) kemarin. Dominasi warna orens masih menjadi ciri khas, dari motor pabrikan berlogo sayap itu.

"Pada hari ini, untuk kelima kalinya kami secara resmi mengumumkan Repsol Honda di Negeri yang sangat menawan, Indonesia. Rasanya benar seperti di rumah sendiri," ucap Direktur Tim Repsol Honda , Tetsuhiro Kuwata.

Dalam kesempatan itu, salah satu pembalap Honda, Alex Marquez juga memberikan tanggapannya terhadap motor baru yang akan ditungganginya pada MotoGP 2020 nanti.

Adik kandung dari Marc Marquez itu mengungkapkan warna motor ini identik dengan warna tahun lalu, saat ia memenangkan gelar Moto2. Tak heran jika tim tidak melakukan perubahan warna, karena bertujuan untuk mempertahankan gelar juaranya.

"Merupakan hak istimewa saat diberi kesmpatan untuk menjadi bagian dari keluarga yaitu Tim Repsol Honda," kata Alex Marquez.

Sebagai pembalap yang baru naik kasta, Alex Marquez tidak ingin penampilannya mengecewakan banyak pihak. Maka dari itu, dirinya terus berusaha melakukan persiapan yang maksimal.

"Saya tahu bahwa ada banyak hal yang harus dipelajari dan dicapai pada tahun 2020. Tapi saya sudah berkomitmen  untuk memberikan yang terbaik, dan saya juga akan belajar setiap hari," ujarnya.

Sebagai informasi, seri pertama MotoGP 2020 memang akan berlangsung sesaat lagi. Yakni 8 Maret di Sirkuit Losail Qatar.