Formula 1

Jadi yang Pertama, Verstappen Jajal Mobil Baru Red Bull untuk F1 2020

Kamis, 13 Februari 2020 14:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetf1.com
Tim Red Bull menjadi tim pertama yang menggeber mobil terbaru mereka usai merilis line-up pembalap dan tampilan jet balap terbaru yakni RB16 untuk F1 2020. Copyright: © planetf1.com
Tim Red Bull menjadi tim pertama yang menggeber mobil terbaru mereka usai merilis line-up pembalap dan tampilan jet balap terbaru yakni RB16 untuk F1 2020.

INDOSPORT.COM – Tim Red Bull Racing menjadi tim pertama yang menggeber mobil terbaru mereka usai merilis line-up pembalap dan tampilan jet balap terbaru yakni RB16 untuk Formula 1 (F1) 2020.

Melansir dari laman resmi F1, tampilan anyar RB16 yang nyaris terlihat tak ada perubahan itu masih menggunakan livery khas Red Bull, dengan mempertahankan desain high rake yang telah digunakan selama kurang ebih satu dekade.

RB16 juga masih menggunakan mesin power unit dari Honda, yang telah menunjukan performa apik di Formula 1 musim 2019 lalu, dan mampu bertahan di peringkat ketiga klasemen konstruktor.

Jet balap tersebut kemudian dijajal oleh pembalap andalan mereka yakni Max Verstappen di  sesi shakedown test di sirkuit Silverstone, Inggris, pada Rabu (12/02/20) yang membuat Red Bull menjadi tim pertama yang menggeber mobil terbaru mereka.

Sementara itu, Alexander Albon selaku tandem Max Verstappen juga akan melakukan sesi tes selama pengujian pra-musim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 19 Februari.

Sebelumnya tim Scuderia Ferrari juga baru saja resmi memamerkan tim serta mobil terbaru mereka yang diberi nama SF1000 di acara yang berlangsung dengan mewah, dengan iringan musik orkestra, paduan suara serta tarian balet yang memeriahkan acara penting tersebut.

Para pembalap Formula 1 sendiri akan turun dilintasan dan tampil di seri balapan perdana GP Australia yang digelar di Melbourne pada 15 Maret 2020 mendatang.