MotoGP

Alex Rins Klaim Dominasi Marc Marquez Bakal Berlanjut di MotoGP 2020

Jumat, 14 Februari 2020 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Meski Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cedera, namun Alex Rins masih percaya bahwa dominasinya bakal berlanjut di MotoGP 2020. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Meski Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cedera, namun Alex Rins masih percaya bahwa dominasinya bakal berlanjut di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Meski Marc Marquez tengah berjuang untuk pulih dari cedera, namun Alex Rins selaku pembalap tim Suzuki Ecstar masih percaya bahwa dominasi Marquez tetap akan berlanjut di MotoGP 2020.

Marc Marquez hingga saat ini masih berjuang untuk memulihkan bahu kanannya yang mengalami cedera usai terjatuh di tes pramusim pada 2019 lalu. Cedera tersebut juga mempengaruhi performanya di tes pramusim di Sepang, Malaysia pada awal Februari yang membuatnya terlempar dari 10 besar.

Meski demikian, Alex Rins percaya bahwa Marquez masih melanjutkan dominasinya dengan akan menjadi yang terdepan pada seri balapan pembuka MotoGP Qatar yang berlangsung pada 8 Maret 2020 nanti.

“Marc Marquez sangat mengenali mesin Honda, jadi dia tahu batasannya dan seberapa jauh ia bisa mengatasinya. Dia mungkin saat ini sedang tak sehat karena cedera bahu yang dialaminya, tapi nanti saat MotoGP Qatar ia pasti akan unggul,” ujar Alex Rins, dilansir dari laman GP One.

Ia juga turut mengatakan bahwa dirinya tak yakin apakah ada pembalap yang bisa mengalahkannya lantaran pembalap Repsol Honda tersebut memang sulit dikalahkan dalam beberapa musim terakhir.

“Saya tidak tahu apakah ada pembalap lain yang mampu mengalahkannya, saya memang sempat mengalahkannya di Silverstone tetapi saya tidak yakin ada pembalap lain yang akan melakukannya, tapi mungkin Fabio Quartararo akan kembali bersaing dengannya,” tambahnya.

Usai menjalani sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia. Para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal di tes pramusim yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari mendatang.