MotoGP

Marquez Yakin Lorenzo Menyesal Pensiun Dini dari MotoGP

Sabtu, 15 Februari 2020 17:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Pembalap anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez menyakini bahwa Jorge Lorenzo bakal menyesal setelah memutuskan untuk pensiun dini dari kejuaraan MotoGP. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pembalap anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez menyakini bahwa Jorge Lorenzo bakal menyesal setelah memutuskan untuk pensiun dini dari kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap anyar tim Repsol Honda, Alex Marquez menyakini bahwa Jorge Lorenzo bakal menyesal setelah memutuskan untuk pensiun dini dari kejuaraan MotoGP.

Menyadur dari laman  berita Corsedimoto, Alex resmi naik kasta ke ajang MotoGP dan menjadi tandem bagi sang kakak yakni Marc Marquez di tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang secara mengejutkan memutuskan pensiun dari kejuaraan balap motor bergengsi pada November 2019.

Lorenzo kemudian resmi kembali bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji bagi tim Iwata. Hal tersebut pun diyakini Alex lantaran rider berjuluk X-Fuera itu merasa menyesal karena telah memutuskan untuk pensiun dini.

“Saya yakin keputusan untuk pensiun dini yang diambil oleh Jorge Lorenzo membuat ia menyesal. Hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Yamaha untuk menjadi seorang pembalap penguji,” ujar Alex Marquez.

“Keputusan itu membuatnya menderita, karena menurut saya setiap pembalap pasti ingin memperpanjang karier mereka selama mungkin dan Lorenzo masih ingin merasakan keinginan tersebut,” pungkasnya.

Rookie pada musim 2020 itu juga turut mengomentari terkait MotoGP Thailand yang terancam dibatalkan lantaran kasus wabah virus corona.

Meski demikian, Alex Marquez tak mau ambil pusing terkait kabar tersebut dan tetap akan mengikuti instruksi dari Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP.

Sekadar informasi, rencananya kejuaraan MotoGP akan dibuka di Qatar pada 8 Maret mendatang kemudian dilanjutkan dengan seri balapan Thailand pada 22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%