Formula 1

Wabah Virus Corona, Vietnam Terancam Batal Jadi Tuan Rumah F1 2020?

Senin, 17 Februari 2020 15:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indosport
Rupa Mobil McLaren F1 Copyright: © Indosport
Rupa Mobil McLaren F1

INDOSPORT.COM - Olahraga balap mobil Formula 1 yang akan berlangsung di Vietnam setelah seri China terancam ditunda karena epidemi Virus Corona.

Menurut bos McLaren, Zak Brown, tim-tim F1 kini secara ketat tengah mengawasi situasi di Vietnam yang dijadwalkan mencatat debut sebagai penyelenggara balapan jet darat tersebut tahun ini, tepatnya pada 5 April mendatang.

Sekadar mengingatkan, Vietnam, berbatasan langsung dengan China, Zak Brown mengatakan dengan tegas bahwa timnya tak akan memaksa karyawan dan segala elemen McLaren untuk berangkat ke sana.

"Vietnam belum diangkat sebagai masalah potensial, tapi mereka jelas sangat dekat (ke China) sehingga kami akan terus memantau situasi," ujar Zak Brown pada wartawan saat peluncuran mobil McLaren F1 2020 seperti dilansir dari Reuters.

"Kami tak akan melakukan apa pun yang membahayakan orang-orang kami dan saya tidak percaya Formula 1 akan melakukannya (seri Vietnam)," cetus bos McLaren tersebut.

Berdasarkan laporan Reuters dari dua pejabat setempat, wilayah Hanoi telah mengkarantina sekitar 10.000 orang karena khawatir penyebaran Virus Corona di sana pada Kamis (13/2/20).

Sejak wabah Virus Corona merebak 1 Februari silam, Vietnam membuat  deklarasi darurat kesehatan masyarakat. Mereka juga melarang semua penerbangan menuju dan dari China.

Seri keempat F1 yang rencananya berlangsung di Shanghai, China, 19 April mendatang, terpaksa ditunda. Pihak terkait sedang melakukan penjadwalan ulang di akhir tahun, bahkan bila perlu dan terlihat sulit, akan ditiadakan sama sekali.

PENULIS: Aziz Punomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%