MotoGP

Dituduh Mata Duitan oleh Johann Zarco, Lorenzo Beri Jawaban Tak Terduga

Selasa, 18 Februari 2020 12:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya memberikan respons tak terduga usai dirinya disebut mata duitan oleh pembalap Reale Avintia Racing yakni Johann Zarco. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya memberikan respons tak terduga usai dirinya disebut mata duitan oleh pembalap Reale Avintia Racing yakni Johann Zarco.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo akhirnya memberikan respons tak terduga usai dirinya disebut mata duitan oleh pembalap Reale Avintia Racing yakni Johann Zarco.

Sebelumnya Zarco mengklaim bahwa Lorenzo hanya membalap untuk mengincar uang dengan terbukti memutuskan untuk pensiun pada seri balapan terakhir MotoGP 2019 lalu agar tetap mendapatkan gajinya.

Ia juga menyebut Jorge Lorenzo telah membohongi Honda karena memilih untuk tak pensiun sejak awal meski terus mencatatkan hasil minor selama menjadi pembalap Repsol Honda.

Zarco menambahkan bahwa Lorenzo hanya ingin mendapatkan uang dan tak perlu membayar pajak karena tinggal di Swiss dan membandingkan dirinya saat sudah tak kompetitif dan langsung memutuskan hengkang dari KTM dan dirinya rutin membayar pajak dan sewa rumah di Prancis.

Sindiran tersebut akhirnya mendapatkan jawaban dari Lorenzo, usai dirinya mendapatkan pernyataan berbunyi "Apa pendapatmu mengenai wawancara Zarco dengan Marca?" dari salah satu fans-nya di Instagram.

Rider berjuluk X-Fuera itu pun meresponsnya dengan mengatakan bahwa dirinya tak senang mencampuri urusan orang lain serta jawaban tak terduga dengan turut menyindir balik Johann Zarco.

© Instagram/Jorge Lorenzo
Unggahan Jorge Lorenzo di Instagram. Copyright: Instagram/Jorge LorenzoUnggahan Jorge Lorenzo di Instagram.

“Saya tak suka ikut campur dengan urusan orang lain termasuk hal finansial, karena setiap orang bisa dan punya hak untuk melakukan apapun dengan yang mereka miliki. Tapi karena seseorang bertanya (Anda bertanya kepada saya) tentang hal ini maka saya akan menjawabnya,” ujar Jorge Lorenzo.

"Saya rasa Johann Zarco harus bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana bisa setelah lebih dari 10 tahun membalap di kejuaraan dunia, dan meraih dua gelar juara dunia dan pernah bergabung dengan KTM, tapi ia malah masih harus bayar pinjaman rumah,” tambahnya.

Jawaban menohok yang ditulis oleh Jorge Lorenzo pun dipastikan bakal membuat perseteruan tersebut semakin panas karena keduanya saling memberikan komentar pedas satu sama lain.

Meski demikian, para tim dan pembalap MotoGP sedang bersiap untuk turun di tes pramusim berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari nanti. Kemudian dilanjutkan dengan seri balapan perdana MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%