MotoGP

Johann Zarco Sindir Jorge Lorenzo Mata Duitan, Kenapa?

Selasa, 18 Februari 2020 10:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP dari tim Reale Avintia Racing, Johann Zarco, menyerang Jorge Lorenzo perihal uang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP dari tim Reale Avintia Racing, Johann Zarco, menyerang Jorge Lorenzo perihal uang.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Reale Avintia Racing, Johann Zarco, memberikan sindiran pedas kepada Jorge Lorenzo, yang melibatkan urusan finansial.

Melansir dari laman Marca, Zarco menilai bahwa Lorenzo hanya membalap untuk mengincar uang, lantaran terbukti memutuskan pensiun pada seri balapan terakhir MotoGP 2019 lalu agar tetap mendapatkan gajinya.

Mantan rider KTM tersebut juga mengungkapkan Lorenzo telah membohongi Honda karena memilih tak pensiun sejak awal meski terus mencatatkan hasil minor selama menjadi pembalap. Menurutnya, Lorenzo hanya ingin mendapatkan uang.

Ia pun membandingkan Jorge Lorenzo dengan dirinya yang merasa sudah tak kompetitif di KTM dan langsung memutuskan hengkang sebelum sempat menjadi pembalap pengganti di LCR Honda dan bergabung dengan Avintia Racing.

“Saya tak terlalu mementingkan uang ketimbang Jorge Lorenzo. Saya harus mengajukan pinjaman untuk bisa tinggal di rumah,” ujar Johann Zarco.

“Lorenzo tinggal di sebuah negara di mana dia tak membayar pajak. Saya tinggal di Prancis dan saya selalu membayar pajak dan hipotek. Saya memang punya sejumlah alasan untuk mendapatkan banyak uang, tapi saya tidak seperti dirinya,” tambanhya.

Selain itu, Johann Zarco juga mengakui bahwa dirinya kalah pamor dan kalah unggul dari Fabio Quartararo di Prancis yang merupakan negar asal dua rider MotoGP tersebut.

Kini para tim dan pembalap MotoGP sedang bersiap untuk turun di tes pramusim berikutnya di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari nanti. Kemudian agenda mereka dilanjutkan dengan seri balapan perdana MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%