Formula 1

Hati-hati Mercedes! Inilah Kekuatan Baru Mobil Scuderia Ferrari SF1000

Kamis, 27 Februari 2020 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© awwiz.swanndvr.net
Pembalap Scuderia Ferrari yang bernama Charles Leclerc membeberkan kekuatan baru mobil mereka, SF1000, yang berpotensi mengancam dominasi Mercedes di F1 2020. Copyright: © awwiz.swanndvr.net
Pembalap Scuderia Ferrari yang bernama Charles Leclerc membeberkan kekuatan baru mobil mereka, SF1000, yang berpotensi mengancam dominasi Mercedes di F1 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Scuderia Ferrari yang bernama Charles Leclerc membeberkan kekuatan baru mobil mereka, SF1000, yang berpotensi mengancam dominasi Mercedes dan memberi perlawanan sengit bagi rival lainnya di Formula 1 2020.

Scuderia Ferrari memang baru saja secara resmi memperkenalkan mobil baru mereka yang diberi nama SF1000 untuk digunakan di kompetisi Formula 1 2020. Alasan dibalik nomor 1000 tersebut adalah karena tim asal Italia itu akan menjalani balapan ke-1000 di musim ini sebelum regulasi 2021 dilaksanakan.

Bahkan, Mattia Binotto selaku bos Ferrari mengatakan bahwa jet darat keluaran terbaru itu merupakan evolusi besar-besaran dari mobil SF90 yang mereka gunakan pada musim lalu. Banyak konsep SF1000 yang berbeda dibanding SF90 dan secara umum lebih ekstrim di atas lintasan balap.

Namun, pembalap andalan mereka yang bernama Charles Leclerc, menjelaskan dengan lebih gamblang lagi tentang sehebat apa sebenarnya SF1000 milik Ferrari itu. Ternyata, melansir dari situs resmi Fornula 1, pembalap asal Monaco itu mengatakan bahwa SF1000 sangat lincah di tikungan.

"Saya rasa, kelebihan paling menonjol dari mobil kami adalah di tikungan. Saya melihat bahwa kami telah berhasil mendapatkan apa yang kami harapkan selama ini. Kami memang masih harus menunggu dan memantau perkembangan lebih jauh lagi untuk performa mobil ini," ujar Leclerc.

"Sekarang, kami mampu melewati tikungan dengan lebih cepat ketimbang tahun lalu. Itu adalah hal yang sangat positif. Namun, kami tetap harus meneliti dan bekerja lagi agar bisa membuka semua potensi tersembunyi yang dimiliki oleh mobil ini," lanjutnyanya.

"Saya yakin, semua tim memiliki target untuk menyeimbangkan performa mobil mereka. Namun, kami mencoba hal yang baru. Saya rasa, kami tertarik dengan ide untuk melaju secepat mungkin di lintasan. Akhirnya, kami berhasil mendapatkan apa yang kami inginkan. Kami akan fokus pada performa kami sendiri," pungkasnya.

Jika memang benar bahwa SF1000 memiliki handling yang lebih baik dibanding tahun lalu disamping top speed serta akselerasi yang tak lebih buruk, maka Ferrari akan menjadi ancaman yang serius bagi rival mereka, khususnya Mercedes. Pasalnya, salah satu kekuatan tim berjuluk Silver Arrows itu adalah mereka mampu cepat di tikungan.

Berbeda dengan mobil SF90 milik Ferrari di 2019 yang memang sangat cepat di lintasan lurus, tapi cukup lemah di tikungan. Bahkan, mereka lebih lemah ketimbang tim Red Bull Racing-Honda yang secara umum memiliki performa tak jauh berbeda dengan mobil SF90, yaitu cepat di jalur lurus, tapi pelan di tikungan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%