Formula 1

Hasil Hari Pertama Tes Pramusim F2: Sean Gelael Masuk 6 Besar

Senin, 2 Maret 2020 12:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© gilabalap.com
Berikut hasil hari pertama tes pramusim Formula 2 (F2) di Sakhir, Bahrain pada Minggu (01/03/20) malam. Sean Gelael raih posisi 6 besar. Copyright: © gilabalap.com
Berikut hasil hari pertama tes pramusim Formula 2 (F2) di Sakhir, Bahrain pada Minggu (01/03/20) malam. Sean Gelael raih posisi 6 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil hari pertama tes pramusim Formula 2 (F2) di Sakhir, Bahrain, Minggu (01/03/20) malam. Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mampu meraih posisi enam besar.

Tes pramusim hari pertama terbagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama, Louis Deletraz (Charouz Racing System) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,583 detik dan finis di urutan kedelapan saat sesi kedua yang berlangsung sore harinya.

Sementara pada sesi kedua, rekan setim Deletraz yakni Pedro Piquet asal Brasil mampu mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 41,877 detik dan finis di posisi keempat pada sesi pertama.

Sementara itu, Sean Gelael selaku pembalap Indonesia yang turun di kejuaraan balap mobil F2 dan tergabung dengan tim DAMS mampu mengantongi awal yang baik dengan tampil konsisten.

Pembalap ‘Jagonya Ayam’ tersebut mampu finis di urutan keenam pada sesi pertama maupun sesi kedua hari pertama tes pramusim F2 2020.

Pada sesi pertama, Sean Gelael mencatatkan waktu 1 menit 44,273 detik, sedangkan pada sesi kedua ia mengalami peningkatan catatan waktu yakni 1 menit 42,449 detik.

Mantan rekan setim Sean Gelael saat masih membela PREMA Racing, Mick Schumacher, hanya finis di urutan ke-20 pada  sesi pertama dengan waktu 2 menit 11,260 detik. Pada sesi kedua ia finis di urutan ke-11 dengan waktu 1 menit 42,564 detik.

Sekadar informasi, Sean Gelael akan menggunakan nomor balap 1 di tim DAMS, sedangkan Dan Ticktum selaku rekan setimnya akan menggunakan nomor balap 2.

Nomor tersebut digunakan oleh Gelael lantaran mantan pembalap tim DAMS yakni Nyck de Vries dan Nicholas Latifi mampu mengantarkan tim yang dibesutnya menjadi juara di F2 2019.

Nyck de Vries dan Nicholas Latifi sendiri berada di peringkat pertama dan kedua klasemen akhir F2 2019. Namun, sesuai peraturan, pembalap yang menjadi juara diwajibkan naik kasta atau hijrah dari kejuaraan tersebut dan nomor balap F2 ditentukan dari posisi di klasemen akhir.