Sophia Floersch, Satu-satunya Pebalap Wanita di Formula 3 2020

Selasa, 3 Maret 2020 16:59 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sophia Floersch, pembalap cantik asal Jerman, ini akan menjadi satu-satunya wanita di Formula 3 2020.

Sophia sendiri bisa dibilang menjadi pembalap muda di kalangan pembalap Formula 3 lainnya di mana saat ini baru berusia 19 tahun.

Sophia bisa melakukan balapan di Formula 3 karena ia baru saja menandatangani kontrak dengan Campos Racing untuk musim 2020.

Hebatnya, pembalap cantik Jerman ini siap tempur setelah baru saja sembuh dari cedera tulang belakang yang ia alami ketika melakukan balapan Grand Prix Macau 2018.

Sophia melakukan comeback yang cukup gemilang, pasalnya ia mengikuti balapan Grand Prix Macau 2019  dan berhasil meraih penghargaan Laureus World Sports Award untuk Comeback dunia di tahun ini.

Sophia pun mengungkapkan dirinya merasa senang dan bangga dapat mengikuti balapan FIA F3 Championship dengan Campos Racing . Dia berharap dapat memberikan yang terbaik di balapan nanti.

"Saya sangat senang bisa berkompetisi di FIA F3 Championship bersama Campos Racing. Ini akan menjadi musim pertama saya di mobil Formula 3 yang sebenarnya dengan ban Pirelli, DRS dan mesin Mecachrome,” ujar Sophia.

“Bagi saya, penting untuk menjadi lebih baik setiap akhir pekan balapan, bekerja bersama dengan tim dan bersenang-senang. Ini akan menjadi tahun yang luar biasa. Pengalaman Adrian Campos dan timnya pasti akan membantu saya,” tambah Sophia.

Sophia Floersch sendiri sebelumnya mengikuti balapan F4 di Jerman dan Italia, serta mengikuti Kejuaran Ginetta Junior. Dan ia pun baru-baru ini mengikuti ajang balap di Kejuaran Eropa Formula Regional dengan Van Amersfoort Racing.

Sophia melakukan balapan pertamanya di 2015, ketika itu ia mengikuti kejuaraan Ginetta Junior dan menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan dalam seri tersebut. Dia pun berhasil menjadi pembalap wanita pertama yang berhasil finish point pay-bayar di ADAC Formula 4.

Penulis: Tesa Yohana