Formula 1

Demi Naik Kasta, Inilah Target Tinggi Mick Schumacher di F2 2020

Senin, 2 Maret 2020 19:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher memiliki target khusus yang ingin dicapainya di Formula 2 (F2) supaya bisa segera naik kasta ke Formula 1 (F1). Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher memiliki target khusus yang ingin dicapainya di Formula 2 (F2) supaya bisa segera naik kasta ke Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Anak legenda balap Formula 1 (F1), Michael Schumacher yakni Mick Schumacher memiliki target tinggi di Formula 2 (F2) 2020.

Setelah menjalani balapan yang sulit saat musim debutnya pada 2019 dan hanya menduduki posisi ke-12 di klasemen akhir tahun lalu, kini Mick percaya diri bahwa ia bisa meningkatkan performa terbaiknya di F2 2020.

Tak hanya itu, ia juga sangat percaya diri bakal tampil impresif dengan memiliki target tinggi yakni bersaing dengan pembalap papan atas agar bisa naik ke posisi puncak klasemen.

“Target saya pada musim ini ialah bersaing dengan para pembalap terbaik agar bisa naik ke posisi puncak klasemen,” ujar Mick Schumacher, dilansir dari Speedweek.

Ia juga turut menambahkan bahwa dirinya bertekad untuk terus menghasilkan catatan positif di F2 untuk digunakannya sebagai modal agar bisa naik kasta ke kejuaraan F1.

“Tentu saja saya ingin naik kasta ke F1 dan itu pasti akan menjadi hal yang menyenangkan. Tetapi saya masih ingin mencatatkan hasil positif agar bisa kompetitif di F2 dan pengalaman tersebut bisa menjadi modal saya di masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Mick Schumacher tampil kurang maksimal pada hari pertama tes pramusim F2 di Sakhir, Bahrain, pada Minggu (01/03/20) malam, yang terbagi dalam dua sesi.

Ia hanya finis di urutan ke-20 saat sesi pertama dengan waktu 2 menit 11,260 detik. Saat sesi kedua ia finis di urutan ke-11 dengan waktu 1 menit 42,564 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%