Hasil Pramusim Impresif, Sean Gelael Tatap Balapan Perdana Formula 2

Rabu, 4 Maret 2020 16:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© FIA Formula 2
Sean Gelael menatap balapan perdana di ajang Formula 2 pada 20-22 Maret di Sirkuit Sakhir Bahrain setelah menjalani pramusim dengan hasil yang cukup impresif. Copyright: © FIA Formula 2
Sean Gelael menatap balapan perdana di ajang Formula 2 pada 20-22 Maret di Sirkuit Sakhir Bahrain setelah menjalani pramusim dengan hasil yang cukup impresif.

INDOSPORT.COM – Sean Gelael menatap balapan perdana di ajang Formula 2 pada 20-22 Maret di Sirkuit Sakhir Bahrain setelah menjalani pramusim dengan hasil yang cukup impresif.

Pebalap 23 tahun asal Indonesia itu telah menuntaskan 2 sesi latihan akhir pramusim di sirkuit yang sama, pada Senin (03/03/20). Saat ini Sean memperkuat tim DAMS.

Rangkaian latihan akhir pramusim yang ia jalani diantaranya adalah, pada sesi pagi Ia melakukan 2 percobaan long run, istilah simulasi lomba, yakni dengan menggunakan ban prime (hard/keras) dan ban option (soft/lunak). Pada sesi sore ia melakukan race run (simulasi lomba).

Hasil hari pertama dari dua long run sesi pagi, Sean mencatatkan 1:49.712. Pada hari kedua, Sean mendapat peningkatan dengan waktu lap time 1:48.792 dan 1:49.060.

Pada sesi sore, Sean menjalani program simulasi kualifikasi dengan menggunakan ban prime. Pebalap lain kebanyakan memilih ban option dengan alasan tertentu, tapi tidak dengan Sean Gelael.

Hasilnya, Pada hari pertama dia mencatatkan waktu 1:42.069. Pada hari kedua ia mendapat peningkatan dengan catatan waktu 1:41.911.

Catatan waktu yang ia peroleh pada race hari kedua sangat impresif karena ia berhasil mengungguli pembalap tercepat Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) yang memakai ban option dengan catatan waktu terpaut 0,6 detik.

“Saya senang dengan mobil DAMS dan tim benar-benar memberikan saya kendaraan terbaiknya, Saya puas karena bisa menjalankan semua program dengan baik dan bisa tersenyum dengan hasilnya," ujar Sean seperti dilansir dari Antara.

Sean Gelael adalah anak dari pasangan Ricardo dan Rini Gelael yang akan menjalani seri pertama Formula 2 musim 2020 di Bahrain pada 20-22 Maret dan seri kedua di Zandvoort, Belanda.

Penulis: Yudha Hariyanto.