Formula 1

Dianggap Merugikan, Netizen Ramaikan Tagar Tolak Formula E

Minggu, 8 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penggiat media sosial di Twitter ramai-ramai melambungkan tagar #TolakKerasFormulaE lantaran kejuaraan balap mobil Formula E Jakarta dianggap merugikan. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penggiat media sosial di Twitter ramai-ramai melambungkan tagar #TolakKerasFormulaE lantaran kejuaraan balap mobil Formula E Jakarta dianggap merugikan.

INDOSPORT.COM – Penggiat media sosial di Twitter ramai-ramai melambungkan tagar #TolakKerasFormulaE lantaran kejuaraan balap mobil Formula E yang akan digelar di DKI Jakarta pada 6 Juni 2020 mendatang dianggap merugikan.

Tagar #TolakKerasFormulaE kini tengah menjadi Trending Topic di Twitter Indonesia. Pasalnya, masyarakat Tanah Air khususnya di DKI Jakarta merasa kecewa dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hingga saat ini kekeuh akan tetap menggelar kejuaraan Formula E.

Padahal masyarakat kini tengah dihantui wabah virus corona dan kejuaraan Formula E membuat mereka semakin khawatir jika perhelatan akbar tersebut bisa menjadi salah faktor penyebaran wabah penyakit menular tersebut.

Apalagi mengingat sejumlah negara seperti China dan Italia memutuskan untuk membatalkan dan menunda kejuaraan balap tersebut sebagai antisipasi menyebarnya virus corona lebih lanjut.

Tak hanya itu, warga net turut mengkritik anggaran dana fantastis yang harus dikeluarkan untuk menggelar kejuaraan balapan mobil bertenaga listrik.

Masyarakat menilai, anggaran tersebut sebaiknya digunakan untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur agar menjadi lebih baik, terutama dalam penanggulangan masalah banjir.

“Monas dihancurin, dana trilyunan terbuang percuma, padahal warga lagi kebanjiran. #TolakKerasFormulaE” @djonnyrg

“Banyak ajang olah raga ditunda atau dihentikan demi mencegah penyebaran virus corona. Kenapa di Jakarta masih memaksakan Formula E?? #TolakKerasFormulaE,” @bakarricaicha1

“Kegiatan tak berguna, mari kita lawan #TolakKerasFormulaE,” @MDjoefry

“1,6T untuk Formula E, apa manfaatnya? Formula E buat siapa, buat warga Jakarta yg kebanjiran? #TolakKerasFormulaE,” @BiLLRaY2019

“Membiarkan event Formula E tetap berlangsung di Jakarta, sama saja membiarkan warga DKI terabaikan. Seharusnya Anies lebih fokus menangani banjir, dan mengalokasikan dana Formula E untuk membuat Embung, normalisasi sungai dll #TolakKerasFormulaE” @Bangzul__88

Sebelumnya tagar #FormulaEmpang juga menghiasi media sosial Indonesia dengan membagikan foto dan video bernada satir dan menyindir tentang Fomula E. Hal tersebut tak lepas dari kondisi Jakarta yang mengalami banjir, terutama di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menjadi sirkuit gelaran Formula E.