MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar: Adik Rossi 'Curang', Andi Gilang ke-26

Minggu, 8 Maret 2020 01:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di sesi kualifikasi Moto2 Qatar Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di sesi kualifikasi Moto2 Qatar

INDOSPORT.COM – Ajang balapan motor ‘kasta kedua’ di dunia, Moto2, tetap dilaksanakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Ajang Moto2 tetap dilaksanakan secara rutin di tengah wabah virus corona, mulai dari sesi latihan bebas pada Jumat (6/3/2020), kualifikasi pada Sabtu (7/3/2020) dan race pada Minggu (8/3/2020).

Sesi kualifikasi Moto2 Qatar tahun 2020 sendiri telah usai digelar. Dari hasil ini, adik Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi yang tercepat kedua dengan raihan waktu 1 menit 58,136 detik.

Sejatinya, raihan waktu Luca Marini sama persis dengan peringkat pertama kualifikasi, Joe Roberts. Namun pembalap asal Amerika Serikat itu berhak menjadi yang terdepan karena dianggap tidak menguntit di belakang rekan satu timnya.

Pasalnya dalam sesi kualifikasi, crash.net mengabarkan bahwa Luca Marini berada di belakang Marco Bezzecchi, yang sama-sama berasal dari tim Sky Racing Team VR46.

Keberhasilan Joe Roberts berada di pole position tentu menjadi sebuah rekor untuk dirinya sendiri. Pasalnya, itu merupakan raihan pertama dalam jenjang kariernya sebagai pembalap Moto2.

Sementara pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, harus puas berada di posisi ke-26. Andi hanya mencatatkan waktu 2 menit 0,218 detik.