Senasib dengan MotoGP, Balapan WorldSBK Qatar Juga Resmi Ditunda

Sabtu, 7 Maret 2020 09:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Thomas Morgan/Corbis via Getty Images
Kejuaraan World Superbike (WSBK) juga harus mengalami nasib serupa dengan MotoGP, lantaran seri balapan WSBK Qatar harus ditunda akibat dampak dari wabah virus corona. Copyright: © Thomas Morgan/Corbis via Getty Images
Kejuaraan World Superbike (WSBK) juga harus mengalami nasib serupa dengan MotoGP, lantaran seri balapan WSBK Qatar harus ditunda akibat dampak dari wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan World Superbike (WSBK) juga harus mengalami nasib serupa dengan MotoGP, lantaran seri balapan WSBK Qatar harus ditunda akibat dampak dari wabah virus corona.

WSBK Qatar yang dijadwalkan akan digelar pada 13-15 Maret mendatang terpaksa di tunda menyusul MotoGP Qatar yang resmi dibatalkan lantaran pihak penyelenggara mengikuti kebijakan otoritas setempat yang membatasi kedatangan warga asing di Qatar sejak adanya kasus virus corona di negara tersebut.

Pemeintah Qatar sebelumnya mengatakan akan membatasi pengunjung dari negara Italia dan Jepang yang memiliki kasus wabah virus corona cukup tinggi unuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

“FIM dan Dorna telah resmi memutuskan untuk menunda balapan WSBK di Qatar hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan ini dibuat untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, terutama pengunjung dari Italia,” tulis pernyataan resmi Dorna, dilansir dari GP One.

“Orang-orang yang berasal atau baru saja berkunjung dari Italia akan menjalani masa karantina selama 14 hari untuk mengetahui apakah mereka tertular virus tersebut atau tidak,” tambah pernyataan tersebut.

Menurut kabar yang beredar, jadwal seri balapan Qatar akan diganti di akhir musim 2020 mendatang. Meski demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait perubahan jadwal terbaru WSBK 2020.

Ini berarti, WSBK bakal langsung dilanjutkan ke seri Jerez yang digelar pada 28-29 Maret mendatang, setelah seri pembuka di Australia yang telah dimulai pada 1 Maret lalu dengan pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu, berhasil menjadi juara.