Formula 1

Bos Ferrari Klaim Gelaran F1 2020 Bisa Bablas Hingga Januari 2021

Minggu, 29 Maret 2020 15:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengklaim bahwa gelaran Formula 1 (F1) 2020 bisa bablas atau berakhir hingga Januari tahun depan. Copyright: © INDOSPORT
Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengklaim bahwa gelaran Formula 1 (F1) 2020 bisa bablas atau berakhir hingga Januari tahun depan.

INDOSPORT.COM – Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengklaim bahwa gelaran Formula 1 (F1) 2020 bisa bablas atau berakhir hingga Januari tahun depan.

Wabah virus Corona yang resmi menjadi pandemi global oleh WHO telah membuat kalender F1 musim ini berantakan. Terdapat delapan seri balap yakni GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco dan Azerbaijan harus dibatalkan dan ditunda pelaksanaannya.

Mattia Binotto selaku bos Ferrari mengatakan bahwa faktor ini pun membuat para tim F1 memutuskan untuk memberikan kebebasan kepada FIA dan Liberty Media terkait kalender balapan pada musim ini, termasuk balapan yang biasanya berakhir pada awal Desember bisa diperpanjang hingga Januari 2021.

“Kami telah terlibat diskusi intens dengan para tim balap dan juga pihak penyelenggara. Lalu kami memutuskan untuk memberikan kebebasan kepada FIA dan Liberty Media dalam hal jadwal balapan musim ini,” tutur Mattia Binotto, dilansir dari laman Sky Sport Italia.

“Kami juga sedang berdiskusi terkait beberapa opsi yakni, menggelar balapan satu per satu dan menggelar dua atau tiga balapan pada Januari tahun depan,” tambahnya.

Sebelumya, CEO F1 yakni Chase Carey mengatakan bahwa dirinya mempertimbangkan akan menggelar 15-18 seri balapan dari jadwal semula 22 balapan selama satu musim.

Sekadar informasi, seri balapan perdana F1 2020 rencananya akan digelar di GP Kanada yang berlangsung pada 14 Juni mendatang. Namun rencana itu juga bisa kembali ditunda atau dibatalkan jika wabah virus Corona belum kunjung membaik.