Formula 1

McLaren Pulangkan Anggota Timnya yang Diisolasi karena Corona

Jumat, 27 Maret 2020 20:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LalaSport.com
Tim Formula 1 (F1), McLaren, telah memulangkan para stafnya yang sempat dikarantina karena virus Corona. Copyright: © LalaSport.com
Tim Formula 1 (F1), McLaren, telah memulangkan para stafnya yang sempat dikarantina karena virus Corona.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 (F1), McLaren, dikabarkan telah memulangkan anggota timnya yang diisolasi karena pandemi virus Corona Covid-19. 

Dilansir dari Grand Prix 247, semua anggota tim McLaren tadinya berada di Australia untuk menjalani karantina setelah diduga terlibat kontak dengan rekannya yang positif Corona.

Saat ini mereka telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Keputusan diambil setelah 16 anggota tim itu terbukti negatif dan tak terjangkit virus asal Wuhan tersebut.

“Semua anggota tim termasuk para pimpinan di jajaran manajemen yang sebelumnya diharuskan menjalani karantina saat ini telah telah dipulangkan dengan selamat,” ujar juru bicara McLaren.

Sebelumnya, 16 anggota tim yang menjalani isolasi mengeluhkan gejala-gejala Corona, namun setelah tes dilakukan mereka semua terbukti negatif.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu mereka dan para pimpinan di manajemen McLaren tiba di Australia untuk mengikuti pembukaan GP Australia yang ternyata dibatalkan akibat pandemi virus Corona.

Saat ini, McLaren juga diketahui telah menutup pabrik mereka hingga tanggal 14 April mendatang. Mereka termasuk ke 10 tim F1 yang setuju membatalkan proses produksi untuk melindungi pekerja-pekerja mereka dari krisis Corona yang mengancam umat manusia saat ini.

Selain GP Australia, GP Monaco, dan sejumlah Grand Prix lain kemungkinan besar akan ditunda atau malah dibatalkan. F1 telah menyatakan jika mereka berharap bisa mengurangi jumlah balapan yang ada musim ini.