Formula 1

Virus Corona Kembali Memakan Korban, F1 GP Azerbaijan Resmi Ditunda

Selasa, 24 Maret 2020 13:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Formula 1 (F1) dan FIA resmi menunda seri balapan GP Azerbaijan 2020 lantaran tak ingin mengambil resiko ditengah pandemi virus corona (COVID-19). Copyright: © Getty Image
Formula 1 (F1) dan FIA resmi menunda seri balapan GP Azerbaijan 2020 lantaran tak ingin mengambil resiko ditengah pandemi virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COMFormula 1 (F1) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) resmi menunda seri balapan Grand Prix (GP) Azerbaijan 2020 lantaran tak ingin mengambil resiko ditengah pandemi virus corona (COVID-19).

Melansir dari laman resmi F1, GP Azerbaijan yang semula akan menjadi seri pembuka kejuaraan jet darat pada 7 Juni mendatang harus ditunda karena terkena imbas dari wabah virus corona.

Kesepakatan penundaaan dibuat setelah pihak penyelenggara sirkuit Baku, F1, FIA dan pemerintah Republik Azerbaijan menggelar diskusi panjang mengenai seri balapan tersebut.

“Keputusan ini dibuat sebagai dampak langsung dari pandemi global virus corona dan telah diambil berdasarkan panduan para ahli yang ditujukan kepada kami oleh sejumlah otoritas yang terkait,” tulis rilis tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman lanjutan terkait kapan tanggal seri balapan GP Azerbaijan akan kembali digelar setelah resmi ditunda.

GP Azerbaijan sendiri menjadi seri balapan kedelapan di musim F1 2020 yang menjadi korban dari wabah virus corona setelah GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol dan Monako yang juga harus dibatalkan dan ditunda.

Jika situasi pandemi global virus corona telah membaik, ini berarti GP Kanada (14 Juni) dan GP Prancis (28 Juni) bisa saja menjadi seri balapan pembuka F1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%