Formula 1

Sirkuit Silverstone Inggris Terancam Batal Gelar MotoGP dan F1

Senin, 23 Maret 2020 15:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pandemi virus Corona kini membuat gelaran MotoGP dan Formula 1 (F1) GP Inggris terancam batal digelar. Copyright: © Getty Images
Pandemi virus Corona kini membuat gelaran MotoGP dan Formula 1 (F1) GP Inggris terancam batal digelar.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus Corona masih terus membawa dampak negatif untuk sejumlah kompetisi olahraga di seluruh dunia, termasuk kejuaraan MotoGP dan Formula 1 (F1) Inggris yang terancam dibatalkan.

Pihak penyelenggara sirkuit Silverstone, Inggris, mengatakan bahwa pihaknya tak bisa menjamin kejuaraan MotoGP Inggris yang akan berlangsung pada 30 Agustus dan F1 pada 19 Juli mendatang bisa digelar sesuai jadwal.

Melansir dari laman GP One, Stuart Pringle selaku direktur sirkuit Silverstone telah memberikan pengumuman bahwa pihaknya tak bisa memberikan kepastian terkait dua kejuaraan motorsport tersebut dan mempertimbangkan opsi untuk me-refund tiket yang telah terjual.

"Saya ingin meyakinkan kepada para penggemar balapan bahwa jika kami terpaksa membatalkan Grand Prix MotoGP dan F1, semua penonton yang telah membeli tiket akan diberikan pengembalian uang penuh," ujar Stuart Pringle dalam rilis tersebut.

"Banyak dari Anda sudah memesan tiket untuk ajang kami nanti termasuk ajang MotoGP dan F1 Inggris. Saya sepenuhnya menghargai Anda semua ingin tahu apakah ajang ini akan berlangsung," tambahnya.

Jika dua ajang motorsport akan ditunda atau dibatalkan, MotoGP Inggris akan menjadi seri balapan kelima yang menjadi korban virus Corona. Sebelumnya ada MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat, dan Argetina juga telah terkena dampak pandemi tersebut.

Sementara itu F1 GP Inggris sendiri akan menjadi seri balapan ketujuh, setelah GP Australia, Bahrain, Vietnam, Belanda, Monaco, dan Spanyol juga telah ditunda dan dibatalkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%