Formula 1

Sempat Kontak dengan Dua Orang Positif Corona, Ini Kondisi Terbaru Lewis Hamilton

Sabtu, 21 Maret 2020 21:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan kondisinya setelah muncul banyak spekulasi terkait kesehatannya. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan kondisinya setelah muncul banyak spekulasi terkait kesehatannya.

INDOSPORT.COM – Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan kondisinya setelah muncul banyak spekulasi terkait kesehatannya. Pembalap Mercedes itu diketahui sempat kontak dengan dua orang yang kini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Lewis Hamilton diketahui sempat menghadiri acara bertajuk WE Day UK pada tanggal 4 Maret lalu. Dalam acara yang dihadiri para selebriti dan tokoh papan atas  itu, Hamilton sempat bertemu dengan aktor Idris Elba dan Sophie Grégoire Trudeau, istri PM Kanada Justin Trudeau.

Idris Elba dan Sophie Grégoire Trudeau belakangan diketahui positif terjangkit virus corona sehingga memicu spekulasi bahwa Hamilton juga tertular virus tersebut setelah bertemu dengan kedua orang itu.

Melalui akun media sosial pribadinya, Hamilton mengaku ia kini baik-baik saja dan berolahraga dua kali sehari. Ia juga mengaku telah menjalin kontak dengan dokternya tapi tidak menjalani tes karena tidak menunjukkan gejala apa pun dan merasa ada orang lain yang lebih membutuhkan tes tersebut.

Hamilton sendiri kini tengah menjalani masa karantina pribadi sejak 13 Maret sebagai upaya pencegahan setelah F1 GP Australia dibatalkan karena salah satu personil tim McLaren dinyatakan positif terjangkit corona.

“Ada sejumlah spekulasi terkait kondisi kesehatan saya, setelah saya berada dalam acara yang sama dengan dua orang yang kemudian diketahui positif terjangkit corona,” tulis pembalap Mercedes itu dalam akun Twitter-nya.

“Saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya baik-baik saja, merasa sehat, dan berolahraga dua kali sehari.”

“Saya tidak mengalami gejala apa pun dan sekarang sudah 17 hari sejak saya bertemu Idris (Elba) dan Sophie (Grégoire Trudeau). Saya telah menghubungi Idris dan senang mendengar bahwa dia baik-baik saja.”

“Saya sudah bicara dengan dokter saya dan memastikan apakah saya perlu dites (corona), tapi kenyataannya jumlah alat tes yang tersedia terbatas dan ada orang yang lebih membutuhkannya dibandingkan saya, khususnya karena saya sama sekali tidak menunjukkan gejala apa pun.”

“Saya telah mengisolasi diri saya sepanjang minggu ini, bahkan sejak sesi latihan dibatalkan Jumat pekan lalu (13/03/20), dan menjaga jarak dari orang lain.”

Menurut data John Hopkins University per Sabtu (21/3/2020) pagi, jumlah total kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 271.629 kasus, dengan jumlah korban jiwa lebih dari 11.000 orang. Sejumlah pesohor olahraga pun telah terjangkit virus ini di antaranya Mikel Arteta (manajer Arsenal) dan Kevin Durant (pebasket Brooklyn Nets – NBA).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%