Formula 1

Pandemi Virus Corona Buat F1 Tunda Regulasi Baru Hingga 2022

Jumat, 20 Maret 2020 16:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© formula1.com
Pihak penyelenggara Formula 1 (F1), FIA dan 10 tim balap telah sepakat untuk menunda penetapan regulasi teknis 2021 hingga musim depan. Copyright: © formula1.com
Pihak penyelenggara Formula 1 (F1), FIA dan 10 tim balap telah sepakat untuk menunda penetapan regulasi teknis 2021 hingga musim depan.

INDOSPORT.COM – Pihak penyelenggara Formula 1 (F1), Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan 10 tim balap telah sepakat untuk menunda penetapan regulasi teknis 2021 hingga musim depan.

Menyadur dari laman resmi F1, penundaan tersebut harus dilakukan lantaran kejuaraan F1 terkena dampak besar dari pandemi virus corona (COVID-19).

Ketiga belah pihak tersebut pun akhirnya memutuskan sepakat untuk menunda perombakan besar-besaran regulasi teknis terkait desain baru mobil F1 yang semula akan dilaksanakan pada musim ini, dialihkan pada musim 2022 mendatang.

"Wabah virus corona menyebabkan situasi finansial yang tak stabil, maka kami dan para tim telah sepakat untuk tetap menggunakan sasis 2020 mereka untuk musim ini, dengan potensi pembekuan dari komponen-komponen lain yang akan dibahas lebih lanjut," 

"Semua tim juga telah memberikan dukungan kepada FIA dan F1 dalam upaya mereka untuk menjadwal ulang kalender 2020 yang berubah karena adanya situasi golobal pandemi virus corona,” tulis rilis tersebut.

Selain itu, FIA juga memutuskan untuk melakukan regulasi finasial akan tetap diberlakukan musim musim 2021 untuk membatasi dana tiap tim agar tetap seimbang.

Tak hanya itu, pihak F1 dan FIA juga memutuskan untuk memajukan jadwal jeda atau libur musim panas yang semua berlangsung pada Juli dan Agustus akan digelar pada Maret dan April, serta menambah waktu durasi dari 14 hari menjadi 21 hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%