Formula 1

Kabar baik, 7 Staf Tim F1 McLaren Resmi Negatif Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 19:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stringer/Anadolu Agency/Getty Images
Kabar baik datang dari dunia Formula 1 (F1) yakni sebanyak tujuh staf tim McLaren resmi menunjukan hasil tes negatif virus corona, Rabu (18/03/20). Copyright: © Stringer/Anadolu Agency/Getty Images
Kabar baik datang dari dunia Formula 1 (F1) yakni sebanyak tujuh staf tim McLaren resmi menunjukan hasil tes negatif virus corona, Rabu (18/03/20).

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari dunia Formula 1 (F1) yakni sebanyak tujuh staf tim McLaren resmi menunjukan hasil tes negatif virus corona, Rabu (18/03/20) waktu setempat.

Seri balapan pembuka F1 GP Australia pada pekan lalu akhirnya dibatalkan, setelah tim McLaren resmi mundur lantaran salah satu stafnya positif mengindap virus corona (COVID-19).

Melansir dari laman resmi F1, namun setelah menjalani masa karantina dan beberapa tes medis, sebanyak tujuh dari 14 staf tim McLaren yang diisolasi dinyatakan negatif dari virus corona. Selain itu, satu anggota tim yang terlebih dahulu terdeteksi kini tak menunjukkan gejala.

“Mereka semua kini dalam keadaan sangat baik. Atas nama tim dan seluruh personel McLaren, kami ingin mengucapkan terima kasih atas segala harapan dan dukungan baiknya,” ujar juru bicara McLaren.

McLaren sendiri mengungkapkan bahwa ada 16 anggotanya yang telah menjalani masa karantina pada pekan lalu, dengan 14 orang diantaranya melakukan kontak dengan satu orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan satu anggota tambahan lainnya sempat menunjukan gejala yang sama.

Sedangkan pembalap andalan mereka yakni Carlos Sainz Jr yang kini menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Spanyol juga telah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif.

F1 dan FIA telah memutuskan untuk membatalkan dan menunda empat seri balapan pembuka musim 2020, diantaranya ialah F1 GP Australia, Bahrain, Vietnam dan China.

Sementara seri balapan perdana rencananya akan dilaksanakan di GP Belanda pada 3 Mei mendatang dan akan digelar sesuai jadwal jika situasi dan kondisi pandemi virus corona tergolong aman dan terkendali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%