Formula 1

Lagi! F1 GP Monaco Resmi Dibatalkan Gara-gara Pandemi Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 14:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@F1
Pandemi virus corona hingga saat ini masih terus membuat jadwal kejuaraan Formula 1 (F1) berantakan, yang terbaru seri balapan GP Monaco resmi dibatalkan. Copyright: © Twitter.com/@F1
Pandemi virus corona hingga saat ini masih terus membuat jadwal kejuaraan Formula 1 (F1) berantakan, yang terbaru seri balapan GP Monaco resmi dibatalkan.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus Corona hingga saat ini masih terus membuat jadwal kejuaraan Formula 1 (F1) berantakan, yang terbaru seri balapan Grand Prix (GP) Monaco telah resmi dibatalkan.

Melansir dari laman resmi F1, GP Monaco yang telah dijadwalkan akan digelar pada 24 Mei mendatang telah resmi dibatalkan setelah wabah virus corona kian memprihatinkan di negara tersebut.

Keputusan ini diumumkan secara langsung oleh Automobile Club de Monaco (ACM) untuk mencegah kian meluasnya pandemi virus corona, karena kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama.

“Pandemi virus corona telah menjadi masalah yang sangat serius di seluruh dunia. Ketidakjelasan dampaknya terhadap kejuaraan F1 serta partisipasi tim dan juga kebijakan karantina dengan pembatasan pengunjung menjadi dasar dibatalkannya GP Monaco,” tulis rilis tersebut.

“Kami juga menilai tak ada situasi yang memungkinkan lagi untuk menggelar seri balapan GP Monaco pada musim 2020 ini,” tambah rilis itu.

Keputusan untuk membatalkan seri ini berarti, untuk pertama kalinya dalam sejarah bahwa negara Monaco tak akan menggelar seri balapan F1 sejak tahun 1955 silam.

Sebelumnya F1 dan FIA (Federasi Otomotif Internasional) juga telah mengumumkan bahwa enam seri balapan yakni GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda dan Spanyol telah resmi dibatalkan dan ditunda.

Maka GP Monaco menjadi seri balapan ketujuh yang terkena imbas dari Corona. Sedangkan seri balapan pembuka baru akan dimulai di GP Azerbaijan yang akan berlangsung pada 7 Juni mendatang, dengan catatan jika situasi pandemi virus Corona telah mereda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%