Formula 1

Sebastian Vettel Melempem, Carlos Sainz Jr Bakal Gabung Ferrari?

Senin, 23 Maret 2020 17:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr dikabarkan bakal bergabung dengann tim Scuderia Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang tampil melempem. Copyright: © GETTY IMAGES
Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr dikabarkan bakal bergabung dengann tim Scuderia Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang tampil melempem.

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr dikabarkan bakal bergabung dengann tim Scuderia Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang tampil melempem dalam beberapa musim terakhir.

Kabar tersebut mencuat setelah komentator kondang Formula 1 (F1), Martin Brundle memperingatkan tim McLaren terkait kemungkinan Carlos Sainz Jr bakal dibajak Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang telah menunjukan penurunan performa.

Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memang dikabarkan akan mendepak Vettel jika dirinya tak kunjung memperbaiki performanya di atas lintasan balap pada F1 2020.

“Jika Carlos Sainz Jr tak memperpanjang kontrak bisa saja dia akan dibajak oleh Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel,” ujar Martin Brundle, dilansir dari laman Express Sports.

Meski menjadi salah satu kandidat pengganti Vettel, namun Sainz Jr harus bersaing dengan pembalap Renault, Daniel Ricciardo yang juga dikabarkan akan melakukan opsi tukar guling dengan pembalap asal Jerman tersebut.

Seperti diketahui, tim Ferrari telah resmi memperpanjang masa bakti Charles Leclerc dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga musim 2024. Sementara itu, masa depan Sebastian Vettel masih terkatung-katung dan kontraknya akan habis pada akhir musim 2020 ini.

Nasibnya bersama Ferrari juga dikabarkan tinggal menghitung jari jika dirinya gagal tampil impresif di F1 2020. Vettel sempat dirumorkan hanya memiliki lima seri balapan atau hingga Mei 2020 untuk bisa membuktikan diri bahwa ia masih layak menjadi pembalap utama di tim asal Moranello, Italia itu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%