Formula 1

Pembalap Asal China Jadi Juara di Balapan Virtual F1 GP Bahrain

Selasa, 24 Maret 2020 14:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Formula 1.com
Logo Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo Formula 1.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal China, Guanyu Zhou berhasil menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) GP Bahrain, yang digelar pertama kalinya untuk menghibur dan mengisi waktu luang selama libur balapan karena dampak dari wabah virus corona (COVID-19).

Zhou, yang juga merupakan test driver dan pembalap Formula 2 (F2) itu mampu menggunakan pengalamannya di atas lintasan ke dalam balapan virtual, sebagaimana dilansir dari laman resmi F1.

Bahkan ia mampu mengalahkan sejumlah pembalap lainnya seperti Stoffel Vandoorne yang finis diurutan kedua dan disusul oleh Phillipp Eng yang start dari pole position finis ditempat ketiga.

Diketahui hanya ada dua pembalap F1 musim ini yang ikut dalam balapan virtual yang hanya menempul 25 persen total putaran dari lap sebenarnya, yakni Lando Norris (McLaren) dan Nicolas Latifi (Williams) selaku rookie F1 2020

Balapan virtual ini bertujuan untuk mengisi waktu luang dan hiburan bagi para penonton setelah delapan seri pembuka F1 musim 2020 harus ditunda dan dibatalkan pelaksanaannya karena imbas dari pandemi virus corona.

Delapan seri balapan tersebut ialah GP GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monako dan Azerbaijan harus absen lantaran dibatalkan dan ditunda pelaksanaannya.

Nantinya, GP Kanada yang digelar pada 14 Juni diprediksi akan menjadi seri pembuka F1 2020. Namun dengan catatan jika perkembangan pandemi virus corona kian membaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%