Formula 1

Mantan Bos F1 Sarankan Vettel Segera Hengkang dari Ferrari, Kenapa?

Selasa, 31 Maret 2020 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, memberikan saran kepada Sebastian Vettel untuk segera hengkang dari tim Ferrari. Copyright: © INDOSPORT
Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, memberikan saran kepada Sebastian Vettel untuk segera hengkang dari tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone memberikan saran kepada Sebastian Vettel untuk segera hengkang dari tim Ferrari.

Pasalnya, Bernie Ecclestone menilai bahwa tim Ferrari lebih memprioritaskan dan membantu mengembangkan performa rekan setimnya yakni Charles Leclerc ketimbang dirinya.

Tak hanya itu, hingga saat ini tim asal Moranello, Italia itu juga belum membahas perpanjangan kontrak Vettel yang akan habis pada akhir musim 2020. Sementara Leclerc sendiri telah disodorkan kontrak berdurasi empat musim.

“Saya pikir saat ini Sebastian Vettel tengah menderita karena kehadiran Charles Leclerc, apalagi rekan setimnya juga berada di bawah naungan putra presiden FIA Jean Todt, Nicholas,” kata Bernie Ecclestone, dilansir dari laman F1 Insider.

“Saya curiga bahwa Mattia Binotto (bos Ferrari) tak akan menjadi pendukung yang ia butuhkan saat situasi seperti ini. jadi saya rasa Vettel harus hengkang dari Ferrari dan menjadi tim lain untuk musim depan,” tambahnya.

Bernie Ecclestone juga menyarankan bahwa Vettel sebaiknya mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan tim lain seperti misalnya ke McLaren jika Carlos Sainz Jr hengkang dari tim yang memiliki livery khas berwarna oranye tersebut.

Apalagi, opsi tersebut semakin ditunjang dengan McLaren yang memiih untuk menggunakan mesin Mercedes pada musim 2021, yang tentunya membuat tim tersebut bisa lebih kompetitif.