Formula 1

Jika Nanti Pensiun dari F1, Sebastian Vettel Bakal Tekuni Profesi Ini?

Senin, 30 Maret 2020 20:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMSebastian Vettel harus mencari profesi baru jika nanti pensiun dari dunia balap Formula 1 (F1). Profesi apa yang akan dia pilih?

Dilansir dari Planet F1, apa pun yang akan dilakukan Vettel nanti setelah pensiun, ia akan tetap dipandang sebagai salah satu pembalap F1 paling sukses sepanjang masa.

Dengan catatan 53 kemenangan dan 57 kali pole position serta 4 kali juara dunia, Vettel tercatat sebagai pembalap F1 tersukses sepanjang masa setelah Michael Schumacher.

Meskipun pada tahun 2019 lalu jalan kariernya bisa dibilang terjal, masa depan Vettel di F1 tampaknya belum akan usai dalam waktu dekat. Ferrari diketahui memberi tawaran perpanjangan kontrak sampai tahun 2021, walaupun akan ada pengurangan gaji yang lumayan besar.

Selain bersama Ferrari, masa depan Vettel di dunia balap F1 juga diprediksi bisa berlanjut dengan bergabung bersama tim McLaren.

Namun setelah karier balapnya selesai dan dia telah pensiun, Sebastian Vettel mungkin tidak akan jauh-jauh dari dunia mobil dan mesin. Ia bisa menekuni karier sebagai seorang teknisi.

Hal tersebut sesuai dengan keinginan Vettel jauh sebelum dia memulai karier balapnya dan bisa menjadi salah satu legenda F1 seperti sekarang ini.

“Sebelum saya menjadi pembalap profesional dan menekuni karier ini, saya telah memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah saya di jurusan teknik mesin,” ujar Vettel.

Pembalap kelahiran Jerman tersebut menambahkan jika hal tersebut bisa saja akan menjadi salah satu tujuan yang akan dicapainya ketika sudah pensiun membalap di ajang Formula 1.