Formula 1

Bisa Rusak Mentalitas, Eks Pembalap F1 Tak Setuju Lewis Hamilton Hijrah ke Ferrari

Minggu, 29 Maret 2020 16:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/GettyImages
Eks pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa tak setuju jika Lewis Hamilton (Mercedes) hijrah ke Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Eks pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa tak setuju jika Lewis Hamilton (Mercedes) hijrah ke Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Eks pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa tak setuju jika Lewis Hamilton (Mercedes) hijrah ke Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel.

Pendapat tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Massa menilai bahwa kehadiran Hamilton di tim Ferrari bisa merusak mentalitas Charles Leclerc yang masih muda.

Lewis Hamilton yang merupakan juara dunia enam kali dan mendominasi balapan selama beberapa musim terakhir tentu bisa memberikan tekanan tersendiri bagi Leclerc yang masih dalam proses meningkatkan performanya di atas lintasan balap.

“Memang duet antara Lewis Hamilton dan Charles Leclerc bisa menjadi line up impian. Namun, kehadiran Hamilton bisa menghalangi perkembangan Leclerc dan mungkin bisa menghancurkannya secara mental,” ujar Felipe Massa, dilansir dari laman Corriere Dello Sport.

Lebih lanjut, Felipe Massa juga mengatakan bahwa Ferrari akan baik-baik saja dengan line up Sebastian Vettel dan Leclerc saat ini, karena kehadiran pembalap asal Jerman yang juga merupakan mantan juara dunia empat kali itu bisa menjadi motivasi bagi Leclerc.

"Saya tidak akan mengubah apa pun tentang lineup ini jika saya adalah Mattia Binotto. Sebastian Vettel telah memenangkan empat gelar juara dunia dan Leclerc memiliki potensi besar, yang tidak boleh diremehkan,” tambahnya.

Namun jika Ferrari tak bisa lagi mempercayai performa Vettel, maka Felipe Massa menyarankan tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut untuk merekrut Daniel Ricciardo (Renault) karena dianggap bisa bersaing secara adil dengan Charles Leclerc.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%