MotoGP

Kena Imbas Virus Corona, Dorna Sports Beri Dukungan Finansial untuk Tim Independen MotoGP

Sabtu, 4 April 2020 12:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Bersama FIM dan para pemegang saham, Dorna Sports sepakat untuk memberikan bantuan finansial kepada sejumlah tim independen di kejuaraan kelas MotoGP Copyright: © INDOSPORT
Bersama FIM dan para pemegang saham, Dorna Sports sepakat untuk memberikan bantuan finansial kepada sejumlah tim independen di kejuaraan kelas MotoGP

INDOSPORT.COM – Bersama dengan Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan para pemegang saham, Dorna Sports sepakat untuk memberikan bantuan finansial kepada sejumlah tim independen di kejuaraan kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.

Pengumuman tersebut diumumkan oleh Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP di laman resmi mereka pada Jumat (03/04/20) kemarin, yang menyatakan bahwa tim-tim tersebut akan menerima sejumlah bayaran.

Kebijakan itu akan berlaku selama tiga bulan terhitung dari April hingga Juni, untuk menjamin kesejahteraan ekonomi dari para tim maupun staf agar tetap memiliki penghasilan.

“Tim independen MotoGP akan menerima sejumlah uang sebagai bayaran mereka selama bulan April, Mei dan Juni, terlepas apakah balapan bisa dijadwal ulang atau tidak.”

“Kebjiakan ini bertujuan untuk menjamin kesejahteraan ekonomi bagi para staf dan tim independen agar tetap memiliki penghasilan di masa depan,” tulis pernyataan tersebut.

Selain itu, IRTA juga telah sepakat untuk melakukan pembayaran ke semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama masa sulit ini. Kabar selanjutnya untuk tim kelas menengah dan ringan akan mulai dipertimbangkan.

Hingga saat ini belum diketahui kapan ajang MotoGP akan segera dimulai. Pasalnya, seri balapan MotoGP Prancis yang direncanakan akan menjadi seri balapan pembuka pada 17 Mei mendatang juga telah resmi ditunda.

Ini berarti, MotoGP Prancis menjadi seri keenam seri balapan yang menjadi korban virus corona setelah MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Jerez juga telah dibatalkan dan ditunda pelaksanaannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%