Formula 1

Bukan Michael Schumacher, Inilah Pembalap F1 Terbaik Menurut Charles Leclerc

Senin, 6 April 2020 10:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Sosok Michael Schumacher ternyata bukan menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah Formula 1 (F1) menurut Charles Leclerc (Ferrari). Copyright: © GettyImages
Sosok Michael Schumacher ternyata bukan menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah Formula 1 (F1) menurut Charles Leclerc (Ferrari).

INDOSPORT.COM – Sosok Michael Schumacher ternyata bukan menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah Formula 1 (F1) menurut Charles Leclerc (Ferrari).

Menurut Leclerc, pembalap F1 terbaik sepanjang masa ialah Ayrton Senna, lantaran memiliki bakat serta kerja keras yang tak pernah padam menurutnya ialah kombinasi terbaik yang dimiliki oleh seorang pembalap hebat.

Melansir dari laman GP Blog, dirinya mengaku selalu menghormati dan mengagumi sosok Ayrton Senna. Ia bahkan terinsipirasi untuk mengikuti jejaknya di ajang jet darat tersebut.

“Ayrton Senna adalah sosok yang sangat saya kagumi dan saya hormati. Dia memiliki banyak bakat, namun dia juga selalu memiliki kerja keras yang tak pernah padam. Kombinasi itulah yang membuat dia menjadi pembalap terhebat,” ujar Charles Leclerc.

“Saya ingin menjadi seperti sosoknya, dan untuk mencapai hal tersebut membutuhkan sebuha kesabaran yang amat besar. Saya dulu memiliki masalah dengan rasa sabar, tetapi di Ferrari saya banyak belajar bahwa saya membutuhkan perasaan itu,” tambahnya.

Meski menilai sosok Ayrton Senna sebagai pembalap terbaik. Namun Charles Leclerc tak menampik kehebatan Michael Schumacher di ajang balap mobil tersebut.

Ia mengatakan bahwa Michael Schumacher adalah seorang pahlawan di tim Ferrari dan juga bagi sebagian orang karena legenda F1 tersebut mampu memenangkan begitu banyak gelar di usianya masih muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%