Formula 1

Meski Leclerc dan Vettel Dianggap Setara, Ferrari Tetap Berlakukan Team Order

Selasa, 25 Februari 2020 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PlanetF1
Meski Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dianggap setara pada Formula 1 (F1) 2020, namun Ferrari tetap akan memberlakukan team order kepada dua pembalapnya. Copyright: © PlanetF1
Meski Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dianggap setara pada Formula 1 (F1) 2020, namun Ferrari tetap akan memberlakukan team order kepada dua pembalapnya.

INDOSPORT.COM – Meski Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dianggap setara pada Formula 1 (F1) 2020, namun Ferrari tetap akan memberlakukan team order kepada dua pembalapnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Mattia Binotto selaku kepala tim Ferrari, yang mengatakan bahwa Vettel dan Leclerc akan menerima team order jika situasi dan kondisinya menguntungkan.

Padahal sebelumnya Binotto mengungkapkan bahwa tak akan ada pembalap nomor satu atau dua di tim berjuluk Kuda Jingkrak, lantaran Vettel dan Leclerc akan dibiarkan bersaing dengan ketat untuk membuktikan diri siapa pembalap terbaik di tim Ferrari.

"Charles Leclerc sudah membuktikan diri bahwa dia siap bersaing, apalagi ia mampu menunjukkan performa luar biasa pada musim lalu dan telah menyamai penampilan Vettel,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari Race Fans.

“Mereka berada di level setara di F1 2020. Namun mereka paham bahwa setiap tim selalu memiliki prioritas, jadi team order akan tetap berlaku jika bisa menguntungkan tim,” tambahnya.

Ferrari memang telah dikenal sebagai tim F1 yang kerap melakukan team order di seri balapannya. Bahkan strategi team order yang dilakukan oleh tim asal Italia itu sempat menjadi kontroversi.

Kala itu Charles Leclerc harus mengalah pada Sebastian Vettel pada GP China 2019 lalu, dan juga di GP Rusia 2019 yang membuat keduanya gagal meraih podium.

Sementara itu, para pembalap F1 akan tampil di seri balapan perdana GP Australia yang akan di gelar pada 15 Maret 2020 mendatang, dan dipastikan akan menyuguhkan balapan yang menarik.