Formula 1

Garang di Tes Pramusim, Hamilton dan Bottas Bakal Jadi Mimpi Buruk Ferrari Lagi

Sabtu, 22 Februari 2020 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bisa menjadi mimpi buruk bagi tim Scuderia Ferrari di Formula 1 (F1) 2020. Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bisa menjadi mimpi buruk bagi tim Scuderia Ferrari di Formula 1 (F1) 2020.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, tampaknya bakal kembali menjadi mimpi buruk bagi tim Scuderia Ferrari di Formula 1 (F1) 2020 setelah mereka tampil garang di tes pramusim.

Tes pramusim pertama F1 telah dilaksanakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, yang dimulai pada Rabu (19/02/20) waktu setempat. Di tes tersebut, Lewis Hamilton kembali menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 16,976 detik.

Di posisi dua, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang finis dengan total waktu 1 menit 17,313 detik. Di posisi tiga, ada pembalap Racing Point, Sergio Perez, dengan selisih waktu kurang dari 9,962 detik dari Bottas. 

Sementara itu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, justru menghuni posisi 11 dengan 1 menit 18,289 detik, sedangkan Sebastian Vettel justru absen lantaran dikabarkan sakit. Tentu, ini menjadi gambaran bahwa kekuatan Mercedes masih jauh di atas Ferrari.

Melansir dari laman portal berita olahraga Planet F1, Hamilton pun puas dengan performa mobilnya. Ia lantas memuji kinerja dari seluruh teknisi yang telah membantunya kembali garang di lintasan balap.

"Kerja keras dari tim membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Mobil ini terasa sangat luar biasa saat melaju. Ini menjadi minggu pertama yang bagus untuk kami,

"Saya bangga terhadap semua elemen dalam tim ini karena kerja keras mereka," ujar pembalap asal Inggris tersebut.

Ini menjadi kebalikan Ferrari, di mana bos mereka, Mattia Binotto, justru mengatakan bahwa ia tidak seoptimistis tahun lalu jelang musim anyar F1. Pasalnya, ia merasa bahwa mobil-mobil milik Mercedes dan Red Bull lebih cepat.

Dengan hal ini, Ferrarui harus bekerja keras untuk menjadi rival terberat Mercedes di F1 2020. Sebaliknya, Red Bull Racing-Honda yang dimotori Max Verstappen justru bisa memberikan kejutan bagi Mercedes dan Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%