Formula 1

Hasil Hari Pertama Tes Pramusim F1 Barcelona: Hamilton Tercepat, Ferrari Tercecer

Kamis, 20 Februari 2020 08:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/F1
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di hari pertama sesi tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 di sirkuit Catalunya, Barcelona. Copyright: © Twitter/F1
Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di hari pertama sesi tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 di sirkuit Catalunya, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton masih mempertahankan performa apiknya usai jadi yang tercepat di hari pertama sesi tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona yang dimulai pada hari ini, Rabu (19/02/20) malam.

Nampaknya tim Mercedes masih menjadi tim yang diunggulkan setelah dua pembalapnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mampu menjadi yang tercepat dalam sesi latihan tersebut.

Hamilton mampu mencatatkan waktu 1 menit 16,976 detik setelah menjalani total 94 putaran. Kemudian disusul oleh rekan setimnya yakni Valtteri Bottas yang mampu membuktikan jet darat W11 memiliki kemampuan apik dengan catatan waktu 1 menit 17,313 detik.

Sementara itu, pembalap Racing Point yakni Sergio Perez mampu tampil mengejutkan dengan meraih posisi ketiga atau memiliki selisih waktu kurang dari 0,062 detik dari Valtteri Bottas.

Kemudian Max Verstappen (Red Bull) dan Daniil Kvyat (AlphaTauri) yang sama-sama menggunakan unit mesin dari Honda menduduki peringkat keempat dan kelima.

Sementara itu, tim Ferrari masih tercecer dengan Charles Leclerc hanya mampu menjadi yang tercepat ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 18,289 detik. Sedangkan Sebastian Vettel absen dalam sesi tes pramusim tersebut lantaran dikabarkan sakit.

Sekadar informasi, tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya mengalami sejumlah perubahan yakni semula biasa digelar selama delapan hari kini dikurangi menjadi enam hari saja.

Perubahan tersebut terjadi lantaran jadwal Formula 1 (F1) musim 2020 semakin padat dengan total 22 seri balapan. Para tim dan pembalap kemudian akan bersiap untuk tampil di seri perdana yang dilaksanakan di GP Australia pada 15 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%