Formula 1

Ferrari Ingin Pertahankan Vettel dengan 2 Kondisi Khusus, Apa Itu?

Rabu, 19 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/bbcf1
Tim Scuderia Ferrari Formula 1 kabarnya ingin mempertahankan Sebastian Vettel namun ada dua kondisi yang harus dipertimbangkan. Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Tim Scuderia Ferrari Formula 1 kabarnya ingin mempertahankan Sebastian Vettel namun ada dua kondisi yang harus dipertimbangkan.

INDOSPORT.COM - Tim Scuderia Ferrari Formula 1 (F1) dikabarkan siap melakukan pembicaraan kontrak dengan Sebastian Vettel, meski masih ada dua hal yang harus dipertimbangkan.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel memang cukup santer diisukan bakal didepak Ferrari lantaran performanya yang kurang memuaskan. Ditambah lagi, ia seperti kalah saing dengan sang pendatang baru, Charles Leclerc.

Dengan situasi tersebut, Vettel dirumorkan ingin pindah ke tim McLaren. Di sisi lain, megabintang Mercedes yang mengagumi Tim Kuda Jingkrak sejak kecil, Lewis Hamilton, juga terus dikabarkan ingin gabung ke Ferrari. 

Namun, Vettel mengaku masih ingin berjuang bersama Ferrari untuk mengembalikan kejayaan tim asal Italia itu. Bahkan, Vettel juga berharap Charles Leclerc bisa tampil lebih sempurna lagi untuk bersama-sama menumbangkan dominasi Mercedes di ajang Formula 1 (F1).

Hal ini ternyata mendapat tanggapan yang baik manajemen Ferrari. Dilaporkan portal berita Planet F1, pihak Ferrari akhirnya berencana memperpanjang kontrak rekan setim Leclerc tersebut. Namun, harus ada dua kondisi yang mendukung.

Pertama, mereka dikabarkan ingin melihat dulu sejauh mana perkembangan mobil Ferrari untuk musim 2020. Kedua, mereka ingin Vettel memperbaiki hubungannya dengan Leclerc.

Namun, poin ke-2 ini bertentangan dengan ucapan bos tim mereka, Mattia Binotto. Binotto pernah berkata bahwa persaingan Vettel-Leclerc justru menguntungkan mereka.

Terlepas dari itu, Vettel sangat bersemangat untuk tampil maksimal di perhelatan F1 2020 bersama rekannya, Charles Leclerc. Apalagi, Ferrari juga akan membenahi performa mobil mereka agar bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull Racing-Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%