Formula 1

Vettel Ungkap Siapa Batu Sandungan Ferrari dalam Perburuan Juara F1

Minggu, 16 Februari 2020 11:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, sebut dua nama yang harus dikalahkan supaya bisa menjuarai gelaran F1 (Formula 1). Copyright: © Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, sebut dua nama yang harus dikalahkan supaya bisa menjuarai gelaran F1 (Formula 1).

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel yakin Lewis Hamilton dan Max Verstappen adalah dua sosok yang harus dikalahkan di Formula 1 (F1) 2020 jika Ferrari ingin jadi juara.

Pada perhelatan F1 tahun lalu, Mercedes memang tim yang mampu tampil dominan. Dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berhasil menempati peringkat satu dan dua di klasemen akhir pembalap dengan torehan 413 dan 326 poin.

Sementara itu, pembalap lain seperti Max Verstappen (Red Bull Racing-Honda) menduduki peringkat tiga dengan 278 poin. Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, ada di posisi empat dan lima dengan 264 poin dan 240 poin.

Dengan dominasi Lewis Hamilton yang menjadi juara dunia F1 2019, para rivalnya tentu sangat ingin menghentikan tren positif bintang asal Inggris tersebut. Salah satu yang memiliki hasrat itu adalah Sebastian Vettel.

Melansir dari laman portal berita olahraga Racing News 365, Vettel berkata bahwa Hamilton dan Verstappen adalah sosok yang harus ia kalahkan.

"Di mata saya, Lewis dan Max adalah pembalap yang harus dikalahkan untuk membawa tim ini memenangkan gelar. Meski sulit, tapi kami harus mampu melakukan hal itu musim ini. Saya berharap Leclerc bisa lebih hebat lagi," ucap Vettel.

"Hanya saja, kami harus meningkatkan performa mobil kami dulu. Saat saya mengobrol dengan para teknisi di pabrik kami beberapa waktu yang lalu, saya merasa sangat puas,

"Sepertinya, mereka telah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk mobil kami. Jadi, kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Vettel pun berharap banyak pada seorang Charles Leclerc supaya meningkatkan performanya di lintasan. Di sisi lain, mereka juga harus membangun mobil Ferrari terlebih dulu agar lebih kuat, dua hal itulah fokus Ferarri sekarang.

Namun, hal ini juga menjadi bukti bahwa hubungan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sebenarnya tidak ada masalah, tidak seperti yang dirumorkan selama ini.

Ini bisa jadi ini merupakan pertanda baik bagi tim Ferrari, karena dengan mengandalkan Leclerc, Vettel tidak akan terlalu egois di lintasan balap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%