Formula 1

Red Bull Anggap Verstappen Bisa 'Jegal' Hamilton Karena Hal Ini

Kamis, 6 Februari 2020 10:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Bos Red Bull Racing Honda, Christian Horner, yakin Max Verstappen, bisa mengakhiri dominasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 (F1). Copyright: © Indosport.com
Bos Red Bull Racing Honda, Christian Horner, yakin Max Verstappen, bisa mengakhiri dominasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM - Bos tim Formula 1 (F1) Red Bull Racing Honda, Christian Horner, yakin Max Verstappen bisa mengakhiri dominasi bintang Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada perhelatan F1 2019, Max Verstappen memang tampil sangat luar biasa. Ia tiga kali meraih podium pertama, yaitu di GP Austria, GP Jerman, dan GP Brasil. Bahkan, ia sukses menggeser posisi pembalap Ferrari, Charles Leclerc, di klasemen akhir.

Dengan prestasinya ini, Verstappen menjadi salah satu pesaing Lewis Hamilton yang masih kuat bersama Mercedes. Meski Hamilton tetap perkasa musim lalu, ia beberapa kali terlihat kesulitan, bahkan kalah saing dari Verstappen di beberapa race.

Karena hal tersebut, bos Red Bull Racing Honda, Christian Horner, langsung percaya diri pembalapnya akan tampil lebih baik di perhelatan yang akan datang (seperti F1 2020) dan akan lebih mengancam Hamilton untuk gelar juara dunia.

"Tidak ada yang bisa menyaingi Max kalau dia sudah menekan pembalap lain. Satu-satunya orang yang saya lihat mampu membuat Lewis melakukan kesalahan hanyalah Max,

"Max seperti bodyguard yang selalu menempel ketat sasarannya, dalam hal ini adalah Lewis," ujar Horner, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Guardian.

Ia pun tidak menampik bahwa pertarungan di ajang Formula 1 memang ketat, tapi akan sangat menarik jika Max Verstappen bisa turut serta dalam persaingan elite antara Lewis Hamilton dan Charles Leclerc.

Dari ucapan Horner tersebut, tampaknya pihak tim benar-benar menginginkan Verstappen bisa memberikan yang terbaik demi menggusur dominasi Hamilton sebagai juara dunia. Bahkan, bukan tidak mungkin ia akan kembali unggul dari duo Ferrari.

Di klasemen akhir F1 2019, Max Verstappen finis di peringkat tiga dengan torehan 278 poin, mengungguli Charles Leclerc di posisi empat dengan 264 poin dan Sebastian Vettel di posisi lima dengan 240 poin.