Formula 1

Verstappen Beberkan Satu Cara Saingi Keperkasaan Hamilton di F1

Rabu, 5 Februari 2020 16:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Pebalap andalan Red Bull, Max Verstappen, mengaku ingin memberi tekanan kepada Lewis Hamilton pada gelaran Formula 1 (F1) musim depan. Copyright: © Indosport.com
Pebalap andalan Red Bull, Max Verstappen, mengaku ingin memberi tekanan kepada Lewis Hamilton pada gelaran Formula 1 (F1) musim depan.

INDOSPORT.COM – Pembalap andalan Red Bull, Max Verstappen, membeberkan salah satu cara menyaingi keperkasaan Lewis Hamilton di Formula 1 (F1).

Hamilton saat ini dipercaya sebagai salah satu ikon terbaik di pentas balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Namun bagi Verstappen, hal tersebut bukan menjadi alasan dan menyebut Hamilton tetap bisa dikalahkan.

Pada F1 musim lalu, Hamilton mampu meraih gelar juara dunianya yang keenam dengan catatan 11 kemenangan Grand Prix. Sementara itu, Verstappen hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan catatan tiga kemenangan.

“Hamilton mungkin adalah salah satu pembalap terbaik saat ini, tetapi dirinya bukan Tuhan. Mungkin Tuhan sedang bersamanya, tetapi yang jelas dia bukan Tuhan,” ujar Max Verstappen, dikutip dari berita F1 laman Reuters.

Menurut pembalap asal Belanda tersebut, mobil bagus adalah salah satu cara melawan dominasi seorang Lewis Hamilton di ajang F1. Ia pun berharap Red Bull bisa memberinya tunggangan menjanjikan musim depan.

"Di Formula 1, mobil sangat berpengaruh. Jika Anda bisa memberi tekanan, pembalap yang memimpin pun akan merasa lebih kesulitan," ucap Verstappen lagi. 

Verstappen berharap dengan hal tersebut, dirinya dan Red Bull mampu menghentikan dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes, serta memberi tahu bahwa mereka bukan tidak terkalahkan, namun belum terkalahkan.

F1 2020 sebentar lagi akan dimulai dan Verstappen menyimpan harapan tersebut sebagai penambah semangat agar dirinya mampu menjadi pesaing tersulit Hamilton musim depan.