Formula 1

Lewis Hamilton Bantah Isu Bakal Hengkang dari Mercedes

Jumat, 31 Januari 2020 18:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton telah membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal segera hengkang dari tim Mercedes, lantaran timnya tak akan mengabulkan tuntutannya. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton telah membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal segera hengkang dari tim Mercedes, lantaran timnya tak akan mengabulkan tuntutannya.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton telah membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal segera hengkang dari tim Mercedes, lantaran timnya tak akan mengabulkan tuntutannya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa negosiasi pertama terkait perpanjangan kontrak Hamilton dengan tim Mercedes dikabarkan mandek lantaran tuntutan kenaikan gaji yang diminta sang juara Formula 1 (F1) enam kali tersebut.

Hamilton diketahui meminta kenaikan gaji dari 42 juta euro (Rp630 miliar) menjadi 55 juta euro (Rp795 miliar) per musim untuk kontrak berdurasi dua musim. Namun kabar tersebut dengan cepat dibantah oleh Hamilton.

Melalui postingan Insta Story, Hamilton mengatakan bahwa dirinya belum melakukan pertemuan untuk membahas pembaharuan kontraknya, dan menyatakan rumor tersebut merupakan kabar yang dibuat-buat oleh para awak media.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ultima Staccata (@ultimastaccataf1) on

“Sebagai informasi, saya dan Toto Wolff (bos Mercedes) belum bertemu untuk membahas kontrak saya. Belum ada negosiasi yang telah dilakukan. Rumor ini adalah berita yang dibuat-buat oleh awak media,” tulis Lewis Hamilton.

Namun entah mengapa, postingan tersebut langsung dihapus oleh pembalap asal Inggris tersebut dan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari Hamilton maupun Mercedes.

Lebih lanjut, rumor yang beredar juga mengatakan bahwa tim berjuluk The Silver Arrows tak akan mengabulkan tuntutan Hamilton lantaran dinilai terlalu memberatkan. Hal ini bisa saja membuat sang juara bertahan enam kali tersebut hengkang dari Mercedes.